HOME » BERITA » SERING JADI YANG TERLARIS DI INDONESIA, BRIO DOMINASI LEBIH DARI SETENGAH PENJUALAN HONDA

Sering Jadi yang Terlaris di Indonesia, Brio Dominasi Lebih dari Setengah Penjualan Honda

Honda Brio menjadi mobil terlaris Honda hingga bulan ramadan. Kontribusinya mencapai lebih dari setengah penjualan total Honda.

Minggu, 09 Mei 2021 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Sering Jadi yang Terlaris di Indonesia, Brio Dominasi Lebih dari Setengah Penjualan Honda
Honda Brio (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Bagi mereka yang ingin mengganti kendaraan baru menjelang Lebaran, mungkin data penjualan mobil mobil ini bisa menjadi salah satu pertimbangan. Mobil Honda terlaris bisa jadi satu diantara pilihan mobil yang ditaksir.

Untuk mobil Honda terlaris, Brio masih memimpin dengan penjualan sebanyak 3.949 unit atau berkontribusi sebesar 54 persen sepanjang bulan April 2021. Sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Pada bulan April 2021 sendiri, Honda berhasil membukukan total penjualan sebanyak 10.189 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.048 unit.

1 dari 4 Halaman

Mobil Honda paling laku berikutnya ditempati produk CKD, seperti Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, New Honda CR-V yang terjual sebanyak 837 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 701 unit, Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 427 unit, Honda BR-V yang terjual sebanyak 221 unit, dan Honda HR-V terjual sebanyak 1,8L terjual sebesar 202 unit.

Civic Hatcback RS dan Brio RS

"Penjualan Honda di bulan April lalu terutama masih didukung permintaan yang tinggi untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk dari New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

 

 

2 dari 4 Halaman

Sedangkan untuk model CBU, sepanjang April Honda Civic Sedan terjual sebanyak 55 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 50 unit, Honda Accord terjual sebanyak 21 unit, Honda Odyssey terjual sebanyak 14 unit dan Honda City terjual sebanyak 2 unit.

"Kami bersyukur bahwa trend penjualan kami masih positif dan kami akan fokus untuk menjaga pasokan agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen,? ucap Yusak.

 

3 dari 4 Halaman

THR Honda dan bengkel buka di periode Lebaran

Sementara itu menjelang Lebaran Honda menyodorkan THR atau Terima Hadiah Ramadhan. Selama bulan Mei 2021, konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Civic Sedan dan Honda Accord akan mendapatkan THR dari Honda hingga Rp 10 juta.

Selain itu Honda memberikan gratis biaya perawatan berkala baik jasa dan parts sampai 50.000 km atau 4 tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V.

 

4 dari 4 Halaman

Honda City Hatchback RS

Khusus untuk konsumen loyalis, profesi akademis, dan pekerja medis yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala, baik jasa dan parts sampai 50.000 km atau 4 tahun.

Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Mobilio, Honda Civic Sedan dan Honda Accord.

Untuk periode libur Lebaran, sebanyak 95 dealer resmi Honda di seluruh Indonesia tetap buka untuk melayani konsumen mulai tanggal 12 ? 15 Mei 2021. Pelayanan yang disediakan antara lain perawatan berkala, perbaikan kendaraan dan Product Update (PUD).

BERI KOMENTAR