HOME » BERITA » NASIB PENJUALAN MOBIL SEDAN HONDA DI INDONESIA

Nasib Penjualan Mobil Sedan Honda di Indonesia

LCGC Brio Satya menjadi mobil terlaris Honda sepanjang bulan Agustus 2020 dengan angka penjualan sebanyak 1.883 unit.

Jum'at, 11 September 2020 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Nasib Penjualan Mobil Sedan Honda di Indonesia
Brio Satya sumbang 39 persen dari total penjualan Honda (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sejak Juni kemaren, penjualan otomotif mulai bergerak. Tidak terkecuali mobil Honda. Sepanjang Agustus kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) menjual total 4.865 unit, atau naik 21 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

LCGC Honda Brio Satya tercatat sebagai model terlaris Honda di Bulan Agustus dengan angka penjualan 1.883 unit atau menyumbang 39 persen. Sementara Honda Brio RS juga meningkat, yaitu 621 unit atau naik 20 persen dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

"Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

1 dari 2 Halaman

Honda Jazz berada di posisi ketiga dengan angka penjualan 534 unit, naik 23 persen dari bulan lalu. Sedangkan Honda Mobilio terjual 408 unit, meningkat 45 persen dibandingkan bulan Juli.

Di segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53 persen dengan penjualan sebanyak 171 unit. Lalu HR-V telah meningkat sebanyak 30 persen dibandingkan dengan bulan lalu atau terjual sebanyak 780 unit.

Sementara CR-V mencatat penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Lalu Civic Hatchback terjual 93 unit atau meningkat 52 persen dibandingkan sebelumnya.

 

2 dari 2 Halaman

Di kelas mini sedan, Honda City terjual 21 unit, angka yang sama dengan capaian bulan lalu, namun Honda Civic turun sebesar 16 persen dengan penjualan sebanyak 31 unit.

Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4 persen dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit. Kemudian Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20 persen dibandingkan bulan lalu yang terjual 5 unit.

"Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu," tutup Yusak.

 

BERI KOMENTAR