HOME » BERITA » BROSUR TOYOTA SUPRA BIKIN KEHEBOHAN, TERINDIKASI 'BOHONGAN'?

Brosur Toyota Supra Bikin Kehebohan, Terindikasi 'Bohongan'?

Selasa, 14 Februari 2017 14:30

Brosur Toyota Supra Bikin Kehebohan, Terindikasi 'Bohongan'?
Brosur Toyota Supra bodong? (foto: Motor1)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Toyota Supra yang sempat beken pada tahun 1990-an harus diakui memang tidak terlalu banyak populasinya. Hal ini didukung dengan demand dan supply mobil dengan format keluarga yang lebih mendominasi mobil-mobil yang diproduksi Toyota.

Hal tersebut bisa jadi adalah pemicu Toyota untuk kemudian memperbaharui Supra yang sempat digaungkan namanya. Situs Motor1 jadi salah satu website yang kemudian mengunggah sebuah brosur yang 'dicurigai' sebagai Toyota Supra terbaru.

Beda dengan Toyota 86 yang sudah luncur sebelumnya, Toyota Supra kali ini mengusung format yang mungkin sedikit banyak mengingatkan pada model konsep Toyota FT-1. Dikarenakan separuh wajah dari mobil ini tampak nongol pada paruh brosur sebelah kiri saat dibuka.

Situs Motor1 juga menyebutkan bahwa Entry Level dari mobil ini bakalan dibekali dengan mesin bensin turbocharge berukuran 2 liter dan daya dorong hingga 192hp. 

Hanya saja, keberadaan dari brosur Toyota All New Supra tersebut langsung dijegal oleh keberadaan website lainnya, yakni Jalopnik di link berikut. Jalopnik langsung membuat klarifikasi 'keras' dengan mengucapkan bahwa brosur tersebut adalah brosur palsu.

Oleh Jalopnik sendiri diklaim situs tersebut menyebar berita palsu karena dari analisa mereka disebutkan bahwa agak aneh jika Toyota Supra kemudian mengusung mesin yang daya dorongnya lebih kecil daripada Toyota 86 yang bertenaga hingga 340 daya kuda, hanya karena ada kerjasama antara Toyota dengan BMW.

Selain itu, indikasi kehadiran Toyota Supra baru yang dianggap bohong juga diperlihatkan oleh mereka dengan desain brosur yang klasik. Karena tampak brosur sisi kirinya adalah editan. Menggunakan estetika brosur Toyota Supra 1990-an. Nah loh?

[pos_1](kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER