HOME » BERITA » BUAT HARIAN, PERHATIKAN 2 HAL INI SAAT MEMODIFIKASI MOBIL

Buat Harian, Perhatikan 2 Hal ini Saat Memodifikasi Mobil

Ketika memutuskan untuk memodifikasi mobil sebaiknya memperhatikan bentuk dan fungsi, terutama kendaraan yang digunakan harian.

Sabtu, 02 Januari 2021 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Buat Harian, Perhatikan 2 Hal ini Saat Memodifikasi Mobil
Ilustrasi modifikasi Daihatsu Gran Max (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Membuat tampilan mobil menjadi lebih keren modifikasi adalah jalan yang banyak dipilih. Modifikasi yang dilakukan bisa jadi cerminan karakter dan ekpresi pemilik kendaraan.

Jika mobil yang digunakan sebagai kendaraan harian atau keluarga, tetap dianjurkan untuk tetap mengutamakan fungsinya.

Menurut Reza Aliwarga, selaku CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified, pada dasarnya terdapat beberapa kreteria modifikasi yang aman dan nyaman. Misalnya eksterior, interior, audio, undercarriage, dan bagian lainnya.

1 dari 2 Halaman

Jika memiliki isi kantong terbatas, Reza menyarankan untuk mendandani mobil secara bertahap. Langkah pertama bisa mengganti komponen kaki-kaki lebih dulu, yakni pada pelek.

"Secara umum, modifikasi termudah dan terjangkau yang paling sering dilakukan adalah mengganti komponen kaki-kaki, yakni pelek," kata Reza dalam Ngoprek Bareng Daihatsu, episode Modifikasi ala Daihatsu Dress up Challenge.

Selain proses penggantian bongkar-pasang komponen yang lebih mudah, tampilan pelek juga dapat mendongkrak penampilan mobil secara signifikan. Setelah itu, dapat diikuti dengan modifikasi audio dan bagian lainnya.

 

 

2 dari 2 Halaman

Dalam hal modifikasi kendaraan, katanya, selain persiapan seperti selera, pertimbangkan upla soal kesesuaian budget.

Hal utama yang perlu mendapat perhatian ketika memodifikasi adalah form (bentuk) dan function (fungsi). Pastikan bentuk modifikasi mobil tetap mengutamakan fungsi kendaraan, yakni sebagai sarana transportasi.

"Selain dapat tampil keren, juga tetap aman dan nyaman dalam dikendarai baik bagi pengendara maupun orang lain di sekitar kita," ujarnya.

BERI KOMENTAR