HOME » BERITA » BUAT MESIN DIESEL, MENGAPA LEBIH AMAN PAKAI PERTAMINA DEX?

Buat Mesin Diesel, Mengapa Lebih Aman Pakai Pertamina DEX?

Rabu, 08 November 2017 07:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Ilustrasi Pertamina DEX

OTOSIA.COM - Perkembangan otomotif Indonesia terbilang cukup cepat dan dinamis dari waktu-waktu. Sempat melemah pada dua tahun ke belakang, tahun 2017 dikatakan mengalami perbaikan dan kebangkitan pasar mobil-motor tanah air.

Seiring dengan cepatnya rantai perputaran uang di pasaran, teknologi pun makin maju, termasuk konfigurasi mesin. Trend mobil diesel saat ini justru didominasi oleh kubikasi silinder yang 'mengecil' namun diklaim memiliki power lebih besar karena bantuan turbo. Ya, inilah turbo-diesel yang sekarang makin banyak menjangkit di Indonesia.

Nah, semakin canggih mesin tentu saja harus diimbangi bahan bakar yang lebih bagus sehingga makin cocok dengan spesifikasinya. Hal ini tentu saja bakal membuat mesin makin awet! Salah satu bahan bakar yang paling cocok untuk mesin diesel, terutama keluaran baru adalah Pertamina Dex. Lalu kenapa harus pertamina Dex?

Pertamina DEX (Diesel Environment Extra) memiliki angka Cetane minimal 53 yang paling tinggi di kelasnya. Hal ini bikin pembakaran makin maksimum. Terlebih lagi kandungan sulfur-nya paling rendah yakni 300 ppm, yang efektif untuk menanggulangi penyumbatan injektor dan menghasilkan emisi gas buang rendah. Artinya, Pertamina DEX lebih ramah lingkungan.

Kandungan Additive Pertamina DEX juga dipercaya mampu membersihkan sekaligus melindungi kendaraan kesayangan, sehingga mesin mobil tidak harus bekerja ekstra dan makin terawat.

Buat kamu yang memiliki mobil seperti All-New Kijang Innova, All-New Toyota Fortuner, All-New Pajero Sport, New Isuzu D-Max sudah waktunya buat terus memakai Pertamina DEX sebagai 'minuman' sehari-hari.

 (kpl/sdi)

BERI KOMENTAR