HOME » BERITA » BUAT PENERUS P1, MCLAREN GUNAKAN NAMA LEGENDA F1

Buat Penerus P1, McLaren Gunakan Nama Legenda F1

Berbasiskan seri Super Series McLaren 720S, merek mobil sport asal Inggris tersebut menciptakan penerus dari seri Ultimate Series P1 yang berjuluk McLaren Senna.

Senin, 11 Desember 2017 20:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: McLaren

OTOSIA.COM - Nama mendiang Ayrton Senna tak terbantahkan menjadi salah satu legenda di ajang balap Formula 1, serta terkenal akan gaya membalapnya yang flamboyan membuat Senna disegani oleh lawan-lawannya.

Senna sendiri memiliki 3 gelar juara dunia Formula 1 bersama tim McLaren yang dibelanya dari tahun 188 hingga 1993, hingga tewas di tahun 1994 saat membelot ke tim Williams.

Dengan sejarah yang begitu panjang dan ketenarannya, akhirnya kini McLaren membuat mobil dengan menggunakan nama legenda asal Brazil tersebut.

Penggunaan nama Senna sendiri bukan tanpa alasan, karena mobil satu ini memang diciptakan untuk melaju kencang di atas lintasan tanpa kompromi.

Berbasiskan seri Super Series McLaren 720S, merek mobil sport asal Inggris tersebut menciptakan penerus dari seri Ultimate Series P1 yang berjuluk McLaren Senna.

Membawa nama McLaren Senna, supercar ini terbuat dari konstruksi sasis dan panel bodi berbahan serat karbon, sehingga berat kosongnya hanya 1.198 kg saja, atau 220 kg lebih enteng ketimbang 720S.

Penampakan McLaren Senna ini mungkin terkesan agak aneh, namun bodinya memang sengaja dibentuk agar sanggup memecah angin saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Mobil berpenumpang dua orang ini diproduksi dengan penambahan sudut dimana-mana, seperti contohnya pada fascia mobil yang diberikan garis-garis aerodinamis.

Bumper lebih aggresive serta hood dan front wing supercar ini dibentuk ulang. Sementara di bagian dalam terdapat jok balap dan dashboard dari serat karbon.

Tak lupa display digital khusus racing dan roda kemudi khas McLaren semakin mempermudah pengemudi melajukan supercar ini lebih cepat lagi.

Dapur pacunya masih sama dengan yang digendong oleh 720S, namun kini lebih bertenaga dengan 800 hp dan torsi 800 Nm yang disematkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7-percepatan.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR