HOME » BERITA » BUGATTI BERHENTI KEJAR STATUS MOBIL TERCEPAT

Bugatti Berhenti Kejar Status Mobil Tercepat

Bugatti identik dengan mobil dengan kecepatan tinggi. Apalagi beberapa kali pernah memecahkan rekor kecepatan. Tapi rupanya Bugatti akan berhenti mengejar kecepatan.

Rabu, 04 September 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bugatti Berhenti Kejar Status Mobil Tercepat
Bugatti Chiron (Zing)

OTOSIA.COM - Pada Juni 2010, Bugatti membuat sejarah baru. Kala itu, test driver Pierre Henri Raphanel mencetak rekor kecepatan 430,9 kpj memakai supercar Veyron Sport di Ehra-Lessian, sebuah trek untuk tes milik Volkswagen.

Beberapa tahun kemudian, Anthony Liu membuat rekor lagi memakai Veyron Grand Sport. Kala itu laki-laki asal Cina tersebut mengemudi dengan kecepatan mencapai 409.8 kpj. Lagi-lagi di Ehra-Lessian.

Terbaru adalah rekor yang dicetak oleh Andy Wallace. Menggunakan Bugatty Chiron, Andy berhasil menembus kecepatan 300 mph atau 482,8 kpj.

1 dari 1 Halaman

Fokus ke yang Lain

Bugatti Berhenti Kejar Status Mobil TercepatFokus ke yang Lain

Melansir Zing, rekor-rekor baru dari Bugatti tak akan ada lagi. Sebab, pabrikan Prancis itu tak akan memiliki proyek lain untuk memecahkan rekor kecepatan baru.

"Misi kami untuk memecah rekor 300 mph sudah selesai. Mulai saat ini, Bugatti akan fokus ke yang lain," ujar Chairman Bugatti, Stephan Winkelmann.

Ini artinya, ada kesempatan untuk merebut posisi Bugatti Chiron sebagai mobil tercepat. Kesempatan terbuka untuk supercar lain seperti Koenigsegg Jesko, Hennessey Venom F5, dan SSC North America Tuatara.

 

BERI KOMENTAR