HOME » BERITA » BUGATTI CHIRON KE-250 TAMPIL GAHAR DIBALUT WARNA HITAM

Bugatti Chiron ke-250 Tampil Gahar Dibalut Warna Hitam

Produksi Bugatti Chiron telah mencapai unit ke-250 dan akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2020.

Sabtu, 22 Februari 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Bugatti Chiron ke-250 Tampil Gahar Dibalut Warna Hitam
Bugatti Chiron Sport Edition Noire Sportive (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Produksi Bugatti Chiron telah memasuki paruh kedua. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Molsheim, Perancis, itu telah mengungkap contoh unit ke 250 dari hypercar tersebut.

Ya, mengutip dari Carscoops.com, rencananya Bugatti Chiron akan diproduksi sebanyak 500 unit. Bernama Bugatti Chiron Sport Edition Noire Sportive, hypercar itu akan dilabur warna hitam.

1 dari 3 Halaman

Bahan yang digunakan pun tak tanggung-tanggung, serat karbon yang cocok dengan interior all-black. Sebenarnya, contoh ini terinspirasi dari Bugatti La Voiture Noire yang hanya ada 1 di dunia.

Nantinya, Bugatti Chiron ke-250 ini tak akan langsung dikirim ke pemiliknya. Hypercar tersebut dijadwalkan untuk mampir di ajang Geneva Motor Show 2020 pada Maret mendatang.

2 dari 3 Halaman

"Setiap Chiron yang keluar dari Atelier (workshop pribadi) kami selama 3 tahun terakhir adalah mahakarya teknologi, begitu juga dengan yang ke-250. Mencapainya dalam waktu sesingkat ini adalah sebuah prestasi luar biasa yang membuat saya bangga. Sekarang saya siap melanjutkan paruh kedua dari Bugatti Chiron," ujar CEO Bugatti, Stephan Winkelmann.

Untuk urusan performa, Bugatti Chiron Sport Edition Noire Sportive mengusung mesin W16 8/000 cc. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 1.500 ps dan torsi maksimumnya mencapai 1.600 Nm.

3 dari 3 Halaman

Menurut sumber yang sama, harga Bugatti Chiron Sport Edition Chiron Noire ini tak diungkap. Yang jelas, banderolnya lebih tinggi dibanding versi standarnya, EUR3 jutaan atau Rp44,8 miliaran (Kurs EUR1 = Rp14.942).

Bugatti pun mengumumkan bahwa dari 250 unit Bugatti Chiron yang tersisa, 150 unit telah terjual dan 100 unit sisanya belum. Namun, produksi hypercar ini dijadwalkan baru selesai pada akhir 2021 mendatang.

BERI KOMENTAR