HOME » BERITA » BUGATTI CHIRON KEMBALI SABET GELAR MOBIL TERCEPAT DI DUNIA

Bugatti Chiron Kembali Sabet Gelar Mobil Tercepat di Dunia

Setelah direbut Koenigsegg, akhirnya gelar mobil tercepat di dunia kembali dimiliki oleh Bugatti.

Selasa, 03 September 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Bugatti Chiron Kembali Sabet Gelar Mobil Tercepat di Dunia
Bugatti Chiron (Top Gear)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan hypercar terus bersaing di pasar otomotif global. Tak hanya menjadi yang terbaik, mereka juga ingin produknya menyandang gelar mobil tercepat di dunia.

Gelar ini terbilang cukup sulit untuk diraih dan dipertahankan. Buktinya, pemiliknya kerap berganti, mulai Bugatti EB110, Jaguar XJ220, McLaren F1, hingga Bugatti Veyron.

Saat ini, gelar mobil tercepat di dunia dipegang oleh Koenigsegg Agera Rs. Hypercar tersebut tercatat memiliki kecepatan maksimal 277,87 mph atau 447,19 km/jam.

Setelah direbut oleh Koenigsegg, Bugatti tak tinggal diam. Secara perlahan, pabrikan asal Perancis itu ingin menembus kecepatan keramat, yakni 300 mph, sekitar 482,8 km/jam.

1 dari 2 Halaman

Tembus 300 mph

Bugatti Chiron Kembali Sabet Gelar Mobil Tercepat di DuniaTembus 300 mph

Ternyata, diam-diam Bugatti berhasil memecahkan rekor tersebut pada Agustus 2019 lalu. Kala itu, mereka menjajal Bugatti Chiron yang sudah dimodifikasi di lahan tes milik Volkswagen.

Persisnya, mengutip dari CNN, Bugatti Chiron ini berhasil mencatatkan kecepatan maksimum 304,77 mph atau 490,48 km/jam. Uji coba ini diawasi langsung oleh TUV, Asosiasi Inspeksi Teknis Jerman.

Tentu hasil ini tak perlu diragukan. Terpasang beberapa alat untuk memastikan kecepatan aslinya. Pasalnya, speedometer yang terpasang dilebihkan beberapa persen untuk alasan keselamatan.

Pada tes tersebut, Bugatti Chiron modifikasi ini dikemudikan oleh test driver Bugatti, Andy Wallace. Berkat hasil tersebut, Bugatti Chiron menjadi hypercar pertama yang mencapai kecepatan 300 mph.

2 dari 2 Halaman

Simak Videonya

Bugatti Chiron Kembali Sabet Gelar Mobil Tercepat di DuniaSimak Videonya

BERI KOMENTAR