HOME » BERITA » BUILDER INDONESIA CARI INSPIRASI DI MUSEUM HARLEY DAVIDSON AMERIKA

Builder Indonesia Cari Inspirasi di Museum Harley Davidson Amerika

Builder Indonesia menyambangi museum Harley Davidson di Amerika Serikat. Kunjungan itu menumbuhkan ide-ide memperkaya custom scene Indonesia.

Selasa, 17 Maret 2020 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Builder Indonesia Cari Inspirasi di Museum Harley Davidson Amerika
Builder Indonesia mengunjungi museum Harley Davidson (Istimewa)

OTOSIA.COM - Motor custom karya builder Indonesia batal unjuk gigi pada gelaran bergengsi Mama Tried Show di Winconsin, Amerika Serikat, akibat kekhawatiran virus corona. Namun, para builder Indonesia tidak berkecil hati.

Setidaknya kunjungan ke museum Harley Davidson di Milwaukee, Winsconsin menjadi obat mujarab dalam menumbuhkan ide-ide untuk memperkaya custom Indonesia.

Pegiat motor custom di Indonesia begitu mengagumi koleksi di museum ini. Bahkan satu-satu serius memelototi deretan motor-motor klasik Harley yang dipajang. Museum seluas 81.000 m2 ini tidak hanya memperlihatkan sejarah lahirnya Harley-Davidson, tetapi juga akan menjelaskan inovasi dari sisi desain maupun teknologi dari setiap produk yang lahir di tahun 1903 tersebut.

1 dari 1 Halaman

"Di Museum Harley Davidson, saya melihat dua chopper paling terkenal, Captain America Bike dan Billy Bike. Rasanya menyenangkan banget bisa menikmati motor-motor chopper keren di negara asalnya. Saya jadi dapat banyak ilmu dan pandangan baru yang menginspirasi saya untuk bangun motor berikutnya di Indonesia," kata Lufti Ardika, salah satu pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 asal Surayaba.

Rombongan asal Indonesia ini beruntung karena mereka bertemu motorcycle enthusiast ternama, Scott Jones dari Noise Cycle yang saat itu membawa motor flat tracker, serta Mark The Butcher dari Rusty Butcher.

Builder Indonesia berkesempatan untuk berbincang dan diskusi santai dengan Scott, sekaligus menambah ilmu tentang dunia custom dari ahlinya.

Sebelum mengunjungi museum para builder pemenang Suryanation Motorland melakukan diskusi dengan beberapa builder yang hadir saat proses loading Mama Tried Show.

Tidak hanya berbincang, para builder yang ditemui juga memberikan apresiasi positif terhadap empat motor pemenang Suryanation Motorland 2019.

BERI KOMENTAR