HOME » BERITA » BUKA KUNCI MOBIL BISA PAKAI HANDPHONE DAN JAM

Buka Kunci Mobil Bisa Pakai Handphone dan Jam

Apple disebut akan merilis fitur CarKey untuk iPhone dan iWatch. Fitur itu akan tersedia pada perangkat dengan iOS 13.4.

Jum'at, 07 Februari 2020 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Buka Kunci Mobil Bisa Pakai Handphone dan Jam
Teknologi kunci digital mobil (Carscoops)

OTOSIA.COM - Setelah Car Connectivity Consortium beberapa tahun lalu, beberapa pabrikan mobil yang tergabung merilis Digital key 1.0 pada 2018 lalu. Sejak itu, para pabrikan mobil terus mengembangkan fitur digital key dengan spesifikasi 2.0.

Spesifikasi itu menggunakan struktur yang bisa diskalakan untuk mendukung adopsi masal. Spesifikasi baru ini menggunakan NFC, yang menggabungkan chip kemanan terpisah.

Rupanya, saat agenda itu, Apple turut terlibat. Sehingga ada dukungan Apple dalam pengembangan fitur tersebut.

1 dari 1 Halaman

Kunci Digital

Menurut 9to5Mac, bahkan Apple sudah merilis versi beta iOS 13.4 dan menyebutkan tambahan fitur CarKey untuk iPhone dan iWatch. Meski begitu, disebutkan bahwa pengembangan ini akan butuh waktu, sebelum iOS 13.4 benar-benar dirilis.

Fitur pada iPhone dan iWatch itu memungkinkan pengguna untuk mengunci, membuka dan menyalakan mesin mobil dengan teknologi NFC. Apple juga menyebutkan bahwa penggunaan fitur tersebut akan mudah, cukup menempelkan iPhone atau iWatch ke NFC reader.

Kemudian secara otomatis pintu mobil bisa terbuka tanpa menggunakan Face ID. Pengguna juga disebut bisa mengubah aturan dan mengintegrasikannya dengan aplikasi Wallet.

BERI KOMENTAR