HOME » BERITA » BUKAN COROLLA, TOYOTA JUSTRU KEMBALI PAKAI VARIAN XE UNTUK VIOS

Bukan Corolla, Toyota Justru Kembali Pakai Varian XE untuk Vios

Toyota Motor Filipina dikabarkan akan mengenalkan kembali varian XE untuk Vios. Varian ini akan menjadi versi tengah keluarga Vios, yang disebut Vios XE.

Kamis, 17 Januari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyot Vios XE versi Filipina (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Toyota Motor Filipina dikabarkan akan mengenalkan kembali varian XE untuk Vios. Varian ini akan menjadi versi tengah keluarga Vios, yang disebut Vios XE.

Nama XE ini tampak familiar untuk Toyota. Merunut produk Toyota ke belakang, pada tahun 90-an Toyota pernah memeasarkan tiga varian utama untuk Corolla pada 1993-1977 (Big Body) dan pada 1997-2001 (Love Live).

Ketiganya itu adalah XL, (1.3L tanpa power steering), XE (1.3L dengan power steering), dan GLi (1.6L dengan fitur lengkap. Lalu ketiga varian itu berubah nama J, E, dan G untuk Corolla Altis sejak 2001.

Kini XE kembali dipakai tapi untuk Vios. Melansir Autoindustriya, varian ini akan diposisikan di atas Vios 1.3J, dan di bawah Vios 1.3E.

"Sekarang dan seterusnya, pengendara di Filipinda akan mendapatkan pengalaman betapa nyamannya transmisi otomatis selagi menikmati segala fitur dari merek Toyota," uajr TMP First Vice President, Cristina Arevalo.

Seperti Corolla XE pada tahun 90-an, Vios XE juga hadir dengan power steering, power windows depan dan belakang, dan power door locks untuk keamanan. Selain itu fitur modern seperti headunit yang didukung dengan konektivitas iOS/Android, bluetooth, USB, dan popwer outlet AUX.

Sebagai sumber tenaga Vios XE, mesin 1.3L Dual VVT-i yang dipadukan dengan ternasmisi otomatis dibenamkan di balik bonnet.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR