HOME » BERITA » BUKAN CUMA DUO XENIA-AVANZA, MITSUBISHI XPANDER JUGA RAMAI PEMBELI SAAT ADA DISKON PAJAK

Bukan Cuma Duo Xenia-Avanza, Mitsubishi Xpander juga Ramai Pembeli saat Ada Diskon Pajak

Diskon PPnBM mobil baru rupanya tak hanya berimbas pada tipe-tipe mobil tertentu. Pembeli tak melulu memburu si MPV sejuta umat, melainkan juga memburu model lain seperti Mitsubishi Xpander.

Selasa, 06 April 2021 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Bukan Cuma Duo Xenia-Avanza, Mitsubishi Xpander juga Ramai Pembeli saat Ada Diskon Pajak
Mitsusbishi Xpander (Dok. Otosia.com)

OTOSIA.COM - Adira Finance mencatat adanya peningkatan pembiayaan pada bulan Maret 2021. Peningkatan itu mencapai 20 persen jika dibandingkan dengan bulan Februari 2021.

Hal itu lantaran adanya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM mobil baru dengan kubikasi mesin 1.500cc ke bawah sejak 1 Maret 2021. Setidaknya ada 21 tipe mobil baru yang mendapatkan relaksasi PPnBM di segmen mesin kubikasi sampai dengan 1.500cc.

Dari 21 tipe mobil itu termasuk adanya si MPV sejuta umat, duo Xenia dan Avanza. Direktur Protofolio Adira Finance, Harry Latif mengungkapkan bahwa tipe mobil yang diburu pembeli saat ada diskon pajak ini rupanya tak melulu model tertentu.

"Awalnya mungkin hanya tipe-tipe tertentu yang ramai, ternyata cukup baik untuk model lain, seperti Mitsubishi Xpander," katanya saat Bincang Santai Ekosistem Digital Adira Finance, Selasa (6/4/2021).

1 dari 2 Halaman

Penjualan Naik

Sementara itu, Kementerian Perindustrian juga mencatatkan adanya peningkatan penjualan mobil baru yang cukup signifikan pada Maret 2021 dibandingkan dengan Februari 2021. Peningkatan penjualan mobil itu mencapai 140 persen.

Benar saja, pekan pertama saat penerapan relaksasi pajak, Vice President PT krama Yudha Tiga Berlian Motors, Rizwan Alamsjah mengakui bahwa dealer-dealer Mitsubishi mengalami banjir pesanan.

2 dari 2 Halaman

"Kami menerima info dari salah satu dealer resmi Mitsubishi bahwa dar perolehan pesanan sebelumnya sebanyak 5-6 unit per hari, sejak diberlakkannya kebijakan PPnBM terjadi lonjakan yang signifikan, menjadi 25 unit per hari. Jadi menurut kami hal ini sangat positif," katanya.

Senada dengan Rizwan, Director of Sales & marketing Division MMKSI juga mengungkapkan adanya pemesanan yang siginifikan untuk Xpander.

"Jumalh SPK minggu pertama Maret 2021 terjadi peningkatan ayng cukup signifikan untuk Xpander, jika dibandingkan periode yang sama di Februari 2021," kata Irwan Kuncoro pertengahan Maret 2021 lalu.

BERI KOMENTAR