HOME » BERITA » BUKAN CUMA USIR BOSAN, INI ALASAN TV MOBIL BERGUNA BUAT MUDIK 2018

Bukan Cuma Usir Bosan, Ini Alasan TV Mobil Berguna Buat Mudik 2018

Sabtu, 09 Juni 2018 15:45

Bukan Cuma Usir Bosan, Ini Alasan TV Mobil Berguna Buat Mudik 2018
Foto by Dimas Wahyu
Editor : Ahmad Muzaki | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Memasangkan perangkat multimedia di dalam mobil kerap kali dilakukan untuk mengusir rasa bosan. Sebab bukan cuma audio, instrumen multimedia juga bisa berperan sebagai TV, hingga memutar film.

Apalagi saat mudik, perangkat satu ini berguna untuk mengusir rasa jenuh. Soalnya perjalanan bisa memakan waktu berjam-jam, bahkan bisa lebih dari sehari gara-gara macet parah.

Terutama bagi anak kecil, mereka yang mudik membawa buah hatinya, menurut Jaka dari Massindo, bisa mengandalkan perangkat ini supaya tidak lekas bosan.

"Multimedia sangat disarankan apalagi yang membawa anak kecil. Anak kecil itu paling sulit duduk diam di kendaraan. Kalau misalnya disetelin film mereka akan lebih betah untuk duduk," ujarnya.

Namun bukan cuma berfungsi agar anak-anak tidak lekas bosan. Keberadaannya juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung keselamatan berkendara. Sebab, ayah sebagai pengendara bisa lebih berkonsentrasi dengan jalan daripada pusing menanggapi rengekan anak yang sedang bosan.

"Jadi si ayah menyetir lebih konsentrasi, dan ibu juga lebih tenang. Anak-anak juga lebih bisa enjoy selama perjalanan. Mabuk dan pusing bisa dihindari," kata dia.

Satu tips lain darinya adalah soal pemasangan perangkat ini. Sebaiknya, penempatannya mengakomodasi keberadaan anak-anak.

"Kalau cuma pasang di depan, anak-anak mungkin bingung, jadi mau ke tengah dan segala macam. Jadi menngganggu juga. Sarannya pasang di headrest atau plafon mobil," kata dia. 

 (kpl/why/ahm)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-9
detail

BERITA POPULER