HOME » BERITA » BUKAN DI PABRIK FERRARI, MOBIL BALAP KUDA JINGKRAK DIBANGUN OLEH MICHELOTTO

Bukan di Pabrik Ferrari, Mobil Balap Kuda Jingkrak Dibangun Oleh Michelotto

Sabtu, 20 Mei 2017 18:45

Bukan di Pabrik Ferrari, Mobil Balap Kuda Jingkrak Dibangun Oleh Michelotto
Foto: Dailysportscar
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Nama pabrikan mobil asal Italia, Ferrari, sangat lekat dengan dunia balap. Di samping tim F1 Scuderia Ferrari, lambang kuda jingkrak juga terkenal dengan arena mobil balap GT.

Saat ini, Ferrari sangat mengandalkan 488 GTE dan 488 GT3 di pentas balap mobil dunia seperti Le Mans 24 Jam, seri Blancpain GT, dan lain sebagainya.

Namun, dalam mengembangkan mobil balap, Ferrari tidak sendiri, karena pengembangan dan pengubahan dari mobil Ferrari biasa menjadi senjata lintasan dibantu oleh perusahaan bernama Michelotto Automobili.

Berdiri pada tahun 1969, Michelotto awalnya adalah dealer Ferrari di daerah Padua, Italia. Nama Michelotto mulai dikenal saat menjuarai balap reli menggunakan Lancia Stratos bermesin Ferrari dan juga Ferrari 308 Group 4 di penjuru Eropa.

Atas kesuksesannya, Michelotto pun dipercaya untuk mengembangkan Ferrari GTO di tahun 1985, dan akhirnya turut membantu proses kelahiran Ferrari F40. Berkat campur tangan Michelotto, varian balap F40 merajai balap mobil sport seantero dunia pada awal tahun 1990-an.

Selepas proyek F40 usai, Michelotto dipercaya untuk membangun mobil balap resmi dari Ferrari untuk seri 348, 360, F430, 458, dan hingga hari ini, Ferrari 488.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER