HOME » BERITA » BUKAN DITILANG, PEMOTOR DIBERHENTKAN POLISI MALAH DIBERI HADIAH

Bukan Ditilang, Pemotor Diberhentkan Polisi Malah Diberi Hadiah

Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba diberhentikan polisi. Bukannya ditilang, pengendara tersebut justru dipuji dan diberi hadiah lantaran mengenakan perlengkapan berkendara secara komplet dan tertib berlalu lintas.

Rabu, 16 Juni 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bukan Ditilang, Pemotor Diberhentkan Polisi Malah Diberi Hadiah
Pengendara motor diberi hadiah polisi (Facebook/Lee Joonmin)

OTOSIA.COM - Saat berkendara sepeda motor lalu diberhentikan polisi, seringkali yang terjadi adalah pengendara tersebut melanggar aturan lalu lintas. Entah tak mematuhi batas kecepatan, melanggar marka jalan atau bahkan tak memakai kelengkapan berkendara seperti helm.

Tapi bagaimana jika sudah tertib dan memakai perlengkapan berkendara komplet, tapi masih diberhentikan?

Hal itu sering terjadi. Namun kali ini seorang pengendara yang diberhentkan polisi bukan untuk ditilang. Dilansir dari Ride Apart, seorang pengendara motor di Singapura malah diberi hadiah.

1 dari 3 Halaman

Kok enak sih? Pengendara sepeda motor tersebut membagikan kisahnya diberi hadiah melalui akun Facebook miliknya, LeeJoonmin.

Pengendara motor diberi hadiah polisi (Facebook/Lee Joonmin)

Dalam cerita yang viral itu dia bercerita bahwa situasi cukup canggung awalnya ketika polisi dan dirinya sama-sama sudah berhenti. Namun situasi itu kemudan berubah ketika polisi justru memujinya.

Dia dapat pujian itu lantaran mengenakan perlengkapan berkendara yang lengkap, yang mana ini adalah sesuatu hal yang sering diabaikan, terutama di Singapura. Selain itu petugas rupanya memberinya hadiah berupa paket yang berisi perlengkapan masker, hand sanittizer, tisu basah, EZ-Link Card dan dompet kecil.

2 dari 3 Halaman

Kampanye Pemerintah Singapura

Ternyata, pemerintah Singapura memang memiliki kampanye unik yang diluncurkan pada 2019 berjudul Reward the Riders. Kampanye ini bertujuan untuk membuat pengendara menyadari pentngnya tertib dengan aturan lalu lintas.

Petugas akan memberi insentif kepada pengendara sepeda motor yang berkendara secara aman dengan memberi penghargaan kepada mereka. Seperti yang dialami Lee Joonmin, pengendara yang mengenakan perlengkapan keselamatan komplet dan berkendara secara aman maka mendapat hadiah, walaupun hadiah tersebut bukan sesuatu yang terbilang mewah.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR