HOME » BERITA » BUKAN DOVIZIOSO, INILAH YANG BIKIN VINALES KAGET

Bukan Dovizioso, Inilah Yang Bikin Vinales Kaget

Kamis, 07 Desember 2017 12:00

Bukan Dovizioso, Inilah Yang Bikin Vinales Kaget
Maverick Vinales (c) Yamaha

Otosia.com - Jika kebanyakan orang menyatakan bahwa performa rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso merupakan hal paling mengejutkan dari MotoGP 2017, Maverick Vinales punya pendapat berbeda. Rider Movistar Yamaha ini justru menyatakan performanya sendirilah yang "mengejutkan".


Dalam wawancaranya bersama Marca, Vinales disodori pertanyaan soal apa hal paling mengejutkan dari musim ini selain gebrakan Dovizioso. Rider berusia 22 tahun ini malah menyatakan bahwa dirinya sudah menduga sejak tahun lalu bahwa Dovizioso dan Ducati bakal menjadi salah satu rival beratnya.


"Saya rasa apa yang dilakukan Dovi bukan kejutan. Ducati sudah tampil kuat dengan potensi besar di beberapa sirkuit. Jadi mereka bukan kejutan karena mereka sudah tampil baik sejak pramusim. Memang sebelumnya tak terbayang mereka bakal menang enam kali, tapi mereka konsisten, bekerja keras dan motornya hebat," tuturnya.
Maverick Vinales (c) Yamaha
Jadi apa yang membuat Vinales terkejut? Ya, performanya sendiri. Juara dunia Moto3 2013 ini mengaku sempat yakin bakal sengit memperebutkan gelar dunia sampai akhir musim. Nyatanya, justru ia mendapat banyak masalah teknis pada YZR-M1, hingga tampil loyo sejak pertengahan musim.


"Yang mengejutkan justru saya," ujarnya sembari tertawa. "Sejatinya, pada awal musim kami mampu tampil baik, tapi pada paruh kedua, kami tak mengalami kemajuan. Itulah yang membuat saya kaget. Tapi kemauan dan kerja keras tim kami saat hasil kami tak bagus juga sangat membuat saya terkejut. Mereka layak mendapat rasa hormat yang tinggi," tutupnya.


Vinales pun mengakhiri musim ini di peringkat ketiga, di belakang Marc Marquez dan Dovizioso. Ia akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang pada 28-30 Januari 2018. (mrc/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-8
detail

BERITA POPULER