HOME » BERITA » BUKAN DUBAI, INI NEGARA PERTAMA PENGGUNA ARMADA SUPERCAR

Bukan Dubai, Ini Negara Pertama Pengguna Armada Supercar

Jum'at, 11 Agustus 2017 18:00

Bukan Dubai, Ini Negara Pertama Pengguna Armada Supercar
Foto: Porsche
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Porsche 911 Dijual

Otosia.com - Hingga hari ini, Dubai masih satu-satunya kepolisian yang memiliki armada berupa mobil super sacara besar-besaran, Namun, jika ditelisik lebih dalam, Dubai bukan lah yang pertama.

Negara pertama yang diketahui mengutilisasikan mobil sport sebagai armadanya secara besar-besaran adalah Belanda, dengan sedikitnya 507 unit Porsche aktif dalam patroli.

Penggunaan Porsche sebagai mobil patroli di Belanda tersebut berawal dari tidak adanya batas kecepatan di jalan raya pada mesio 1960-an.

Maka dari itu, Kepolisian Belanda memerlukan kendaraan yang cocok dalam berpatroli dengan kecepatan tinggi. Syarat lain yang diminta, mobil tersebut wajib dapat dikendalikan, awet, pengeremannya mantap, dan beratap terbuka.

Alasan persyaratan mpbil patroli beratap terbuka ini rupanya agar petugas kepolisian dapat berdiri dan mengatir lalu lintas dari dalam mobil.

Setelah berbagai pertimbangan, sejumlah Porsche 356 melayani kepolisian Belanda di tahun 1962 hingga 1966, dan Porsche 911 di tahun berikutnya.

Jika dijumlahkan, terdapat 507 unit Porsche dari model 914, 924, dan 964 telah mengenakan seragam kepolisian belanda dan menjadi armada Porsche polisi terbesar di dunia.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-11
detail

BERITA POPULER