HOME » BERITA » BUKAN HANYA TAMPANG, MITSUBISHI BAKAL SELIPKAN KOMPONEN XPANDER KE DELICA ANYAR

Bukan Hanya Tampang, Mitsubishi Bakal Selipkan Komponen Xpander Ke Delica Anyar

Baik Xpander maupun Delica ini pun akan memiliki banyak kesamaan, mengingat keduanya sama-sama mengusung konsep MPV dengan ketangguhan SUV.

Rabu, 15 November 2017 16:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Mitsubishi Motor Corporations membuat gebrakan baru di tengah menterengnya pasar MPV yang fenomenal, Mitsubishi Xpander. Dengan proporsi tubuh yang masih menganut perawakan MPV namun dipadu dengan ground clearance tinggi layaknya sebuah sebuah SUV, Mitsubishi akan kembali mencoba memecah kebisingan pasar dengan menghadirkan Mitsubishi Delica D:6.

Mobil konsep ini bakal memiliki penampilan yang terinspirasi pada konsep Mitsubishi XM yang tahun ini diperkenalkan sebagai Xpander.

Baik Xpander maupun Delica ini pun akan memiliki banyak kesamaan, mengingat keduanya sama-sama mengusung konsep MPV dengan ketangguhan SUV.

Pihak Mitsubishi Motors pun dikabarkan kembali menggunakan desain bagian depan mengadopsi konsep Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors, seperti halnya bentuk muka pada Pajero Sport dan Xpander terbaru.

Bukan hanya bagian muka, disinyalor beberapa bagian teknis Xpander bakal digunakan Mitsubishi pada Delica yang berada di atas Xpander.

Aroma ketangguhan SUV semakin kental dengan penggunaan platform milik SUV Mitsubishi Outlander, serta mengawinkannya secara eksklusif pada penggerak 4WD berteknologi Super All Wheel Control (S-AWC) kepunyaan Lancer Evolution X.

Sedangkan pada sektor dapur pacu, seperti yang dilaporkan oleh media Jepang Web Motor Magazine, mesin turbodiesel 2.2 liter bertenaga 170 PS dengan torsi 392 Nm bakal ditugaskan untuk menggerakkan keempat rodanya.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR