HOME » BERITA » BUKAN KHAYALAN, SEPEDA MOTOR LISTRIK SATU RODA BISA DIBELI SEHARGA YAMAHA NMAX

Bukan Khayalan, Sepeda Motor Listrik Satu Roda Bisa Dibeli Seharga Yamaha NMax

Sepeda motor listrik roda satu benar adanya. Sepeda motor listrik roda satu ini bahkan sudah dijual dengan harga Rp 32 jutaan.

Jum'at, 26 Maret 2021 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bukan Khayalan, Sepeda Motor Listrik Satu Roda Bisa Dibeli Seharga Yamaha NMax
Sepeda motor listrik roda satu (Shenzhen Letengxuan Technology)

OTOSIA.COM - Sepeda motor normalnya memiliki jumlah roda minimal dua. Jika hanya memiliki satu roda, sulit untuk dibayangkan bagaimana pengemudi harus terus menjaga keseimbangan agar tidk terjatuh.

Tapi faktanya, sepeda motor roda satu ada bahkan dijual. Dilansir dari Autoevolution, sepeda roda satu itu diproduksi oleh Shenzhen Letengxuan Technology di China.

Sepeda motor itu rupanya sudah resmi dikenalkan pada 2019 lalu. Bukan menggunakan mesin bensin, sepeda motor roda satu ini menggunakan drivetrain listrik, dengan kapasitas motor listrik 2.000 W.

1 dari 3 Halaman

Sepeda motor listrik roda satu (Shenzhen Letengxuan Technology)

Ada tiga pilihan paket baterai yang ditawarkan oleh sepeda motor yang dijuluki unicycle, 680 Wh, 1020 Wh, dan 1360 Wh. Roda sepeda motor ini memiliki ban setebal 7,5 inci.

 

 

2 dari 3 Halaman

Dimensinya berukuran tinggi 96 cm, panjang 81 cm, dan lebar 38 cm. Pengoperasiannya menggunakan mekanisme self-balancing dengan mencondongkan tubuh ke depan untuk berakselerasi dan ke belakang untuk mengerem.

Tapi juga ada tuas rem pada foto yang beredar, sehingga membuatnya tampak seperti sepeda motor biasa yang dipotong menjadi dua. Sepeda motor ini memiliki berat 40 kg yang mana lebih ringan dari rata-rata sepeda motor. Unicycle listrik ini dijual seharga USD 2.250 atau sekitar Rp 32 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.456).

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR