HOME » BERITA » BUKAN SELTOS 7 KURSI, KIA AKAN BUAT MPV RIVAL TOYOTA AVANZA

Bukan Seltos 7 Kursi, KIA Akan Buat MPV Rival Toyota Avanza

KIA berencana untuk menghadirkan MPV 7 kursi yang akan menjadi rival Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

Rabu, 01 April 2020 18:15 Editor : Cornelius Candra
Bukan Seltos 7 Kursi, KIA Akan Buat MPV Rival Toyota Avanza
KIA Seltos (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Kreta Indo Artha (KIA) tampak serius dalam menggarap pasar otomotif Indonesia. Tak hanya menyegarkan produk yang sudah ada, mereka pun juga menghadirkan mobil SUV terbarunya, KIA Seltos.

Pabrikan asal Korea Selatan itu juga sedang berusaha menjauh dari rival senegaranya, Hyundai. Pasalnya, mereka akan merilis mobil SUV Hyundai Creta 7-seater untuk pasar otomotif India.

Sempat digadang-gadang bahwa KIA Seltos juga akan memiliki versi 7 kursi. Namun, mengutip dari Indianautosblog.com, KIA rupanya memiliki strategi yang berbeda.

1 dari 3 Halaman

Memang, KIA Seltos dibangun di atas platform yang memungkinkan mobil itu memiliki baris ketiga. Tapi, KIA tampaknya justru lebih tertarik untuk membuat MPV 7-seater dengan harga terjangkau.

Sampai saat ini masih belum banyak informasi mengenai MPV 7-seater tersebut. Tapi, kemungkinan besar, mobil itu akan muncul dan menjadi model keempat yang dijual KIA di India.

Mengingat KIA Seltos yang muncul lebih dulu di India, bukan tak mungkin MPV 7-seater itu juga diboyong ke Indonesia. Dengan kata lain, mobil ini nantinya bersaing dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

2 dari 3 Halaman

Sebelumnya, KIA telah menunjukkan keseriusannya di pasar otomotif Indonesia dengan masuk ke segmen kendaraan niaga. Di dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, mereka telah merilis pick-up KIA Big-Up.

Sebenarnya KIA Big-Up bukanlah produk yang benar-benar baru. Ini adalah mobil pick-up legendaris mereka yang sempat beredar di pasar otomotif Indonesia sejak 2004 silam, namun pamornya perlahan menurun.

3 dari 3 Halaman

Secara spesifik, KIA Big-Up mengusung mesin diesel 2.700 cc bertransmisi manual 5-speed. Dapur pacu tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya, baik sebagai pick-up murni maupun mobil box.

Mengenai harga, KIA Big-Up dijual dengan harga Rp193,2 juta untuk varian pick-up Standard 3-way. Sedangkan tipe Box dan Refrigerated Box masing-masing dibanderol Rp232,6 dan Rp289,2 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR