HOME » BERITA » BUKAN LAGI MITSUBISHI MIRAGE, MOBIL TERMURAH DI AS KINI JADI CHEVROLET SPARK

Bukan Lagi Mitsubishi Mirage, Mobil Termurah di AS Kini jadi Chevrolet Spark

Setelah 10 tahun menjadi mobil termurah di Amerika Serikat, posisi itu kini diisi oleh mobil asli pabrikan Amerika, yakni Chevrolet Spark hatchback.

Sabtu, 26 Desember 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bukan Lagi Mitsubishi Mirage, Mobil Termurah di AS Kini jadi Chevrolet Spark
Chevrolet Spark (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Mobil yang dijual dengan harga di bawah USD 20.000 di Amerika Serikat disebut sudah sangat jarang. Selama 10 tahun terakhir, mobil termurah di negeri Paman Sam itu adalah Mitsubishi Mirage dan Nissan Versa.

Tapi seiring dengan peningkatan fitur dan sebagainya, dua mobil itu pun mulai naik harganya. Nah saat ini mobil termurah di Amerika Serikat adalah Chevrolet Spark.

Dilansir dari Carbuzz, mobil pabrikan asli Amerika itu dijual USD 13.400 atau Rp 188 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.104). Sedangkan Mirage saat ini dijual seharga USD 14.295 (Rp 201 jutaan) dan harga Versa menjadi USD 14.930 (Rp 210 jutaan).

1 dari 2 Halaman

Chevrolet Spark hatchback itu dijual lebih terjangkau itu lantara Spark hanya dibekali satu jenis mesin. Spark menggunakan mesin Ecotec 1.4L 4-silinder yang hanya menghasilkan tenaga 98 hp. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manul 5-percepatan.

Tapi jika konsumen ingin transmisi otomatis, harganya menjadi USD 14.140, yang mana masih lebih murah daripada Mirage ataupun Versa. Harga Spark bahkan masih di bawah USD 20.000 untuk varian tertinggi.

2 dari 2 Halaman

Dengan harga murah itu, Spark LS yang merupakan varian terendah hanya dibekali fitur hill start assist, velg 15-inci, sistem audio 4 speaker, 4G LTE Wi-Fi hotspot, Bluetooth, dan layar sentuh 7-inci. Meski begitu, konsumen dirasa tidak terlalu tergoda dengan harga yang murah dari Spark.

Sebab, di Amerika kemungkinan konsumen memilih mobil yang lebih mahal dengan sistem sewa lebih besar. Karena mereka bisa membayar labeih sedikit per bulan dengan insentif yang lebih baik.

BERI KOMENTAR