HOME » BERITA » BUKAN MARC MARQUEZ, INI YANG BIKIN MAVERICK VINALES CEMAS BALAPAN MOTOGP 2021

Bukan Marc Marquez, Ini yang Bikin Maverick Vinales Cemas Balapan MotoGP 2021

Masalah mesin menjadi satu kendala besara bagi Yamaha pada MotoGP 2020. Rupanya hal itu masih menjadi momok bagi Maverick Vinales untuk menghadapi MotoGP 2021.

Jum'at, 19 Februari 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bukan Marc Marquez, Ini yang Bikin Maverick Vinales Cemas Balapan MotoGP 2021
Maverick Vinales (Yamaha MotoGP)

OTOSIA.COM - Pembalap Yamaha Maverick Vinales melewati musim cukup berat saat MotoGP 2020 lalu. Pada MotoGP 2020 seri Styria bahkan Vinales nekat melompat dari sepeda motornya lantaran masalah teknis.

Tak hanya itu, masalah mesin Yamaha pun membuatnya cukup kesulitan. Dia bahkan menggunakan sudah menggunakan enam unit mesin. Mesin keenam dia dipakai saat start dari pit lane di Valencia.

Meski begitu, Direktur Tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis memastikan bahwa masalah mesin itu tak akan terulang kembali. Tapi rupanya hal itu tidak cukup membuat Vinales tenang.

1 dari 2 Halaman

Bukan hanya memikirkan menghadapi rivalnya seperti Marc Marquez atau bahkan Joan Mir, Vinales punya kekhawatiran sendiri soal mesin Yamaha. Apalagi dengan aturan emsin yang tidak berubah dari musim lalu.

"Jelas saya khawatir dan tidak yakin apakah saya akan bisa menyelesaikan musim ini dengan hanya lima mesin. Tapi saya pikir dan berharap masalah ini bisa diselesaikan," kata Vinales, dikutip dari Corsedimoto.

2 dari 2 Halaman

Dia mengatakan bahwa musim ini adalah musim penting bagi dirinya. "ini adalah tahun yang sangat penting bagi saya dan kerier saya. Saya tidak sabar untuk memulai," lanjutnya.

Vinales mengungkapkan bahwa ada hal lain yang harus dia lakukan lantaran aturan mesin yang dibekukan itu. Dia menyebut harus melatih gaya berkendara dan sasis.

"Kami harus melatih gaya berkendara dan sasis. kami akan berusaha karena tahun lalu kami harus berjuang keras, terutama setelah Misano," katanya.

BERI KOMENTAR