HOME » BERITA » BUKAN MENGUMPAT, TAPI MOBIL INI NAMANYA MEMANG BODO

Bukan Mengumpat, Tapi Mobil Ini Namanya Memang Bodo

Mobil listrik bermesin dan tenaga kecil bernama Bodo ini disebut tak memerlukan lisensi berkendara untuk pengemudinya.

Senin, 18 Mei 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Bukan Mengumpat, Tapi Mobil Ini Namanya Memang Bodo
Bodo Chronus (Facebook/Bodo Electric Vehicle)

OTOSIA.COM - Bagi orang Indonesia kata 'Bodo' bisa merupakan sebuah umpatan. Meskipun kata yang seharunya adalah bodoh, tapi seringkali menjadi bodo saja.

Tapi di belahan dunia lain, Bodo adalah salah satu pabrikan mobil listrik. Dilansir dari World of Buzz, mobil Bodo tepatnya berjenis LSVE atau Low-Speed Electric Vehicle (LSVE).

Jenis mobil listrik tersebut merupakan sub-kategori mobil yang ditenagai motor listrik kecil. Mobil-mobil seperti ini cukup populer di China.

1 dari 2 Halaman

Pengemudi Tak Perlu Punya SIM

Facebook/Bodo Electric Vehicle

Bodo mengunakan mesin motor listrik 7,5 kW atau setara 10 hp. Mobil listrik Bodo hanya bisa mencapai kecepatan puncak 69 kpj.

Sehingga pengemudinya disebut tak perlu memiliki lisensi berkendara atau sejenis SIM. Meski begitu, Bodo memiliki kapasitas penumpang yang sama dengan city car.

2 dari 2 Halaman

Akan Dipasarkan di 3 Negara di Eropa

Facebook/Bodo Electric Vehicle

Bodo memiliki kapasitas 4-orang di kabinnya yang sangat kecil. Menariknya, mobil Bodo disebut akan menjajaki pasar Eropa dengan tipe Chronus yang akan ditawarkan ke pasar Bulgaria, Malta, dan Yunani.

Itu mengindikasikan bahwa LSVE Bodo sudah berhasil memenuhi peraturan ketat Eropa. Selain model itu, Bodo juga memiliki beberapa tipe mobil listrik lain. Tapi masih sedikit.

BERI KOMENTAR