HOME » BERITA » BUKAN MOBILIO, JUSTRU 2 MOBIL INI YANG DONGKRAK PENJUALAN HONDA

Bukan Mobilio, Justru 2 Mobil Ini yang Dongkrak Penjualan Honda

Awal tahun mungkin bisa menjadi momentum bagi orang untuk mengganti kendaraan dengan yang baru.

Sabtu, 23 Februari 2019 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Honda Brio RS (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Awal tahun mungkin bisa menjadi momentum bagi orang untuk mengganti kendaraan dengan yang baru. Selain mencari informasi dari teman, atau internet, data penjualan mobil bisa menjadi salah satu acuan seberapa populernya mobil yang ditaksir.

Untuk mereka yang mencari kendaraan LCGC, Honda Brio Satya mungkin bisa menjadi pertimbangan. Berdasarkan data PT Honda Prospect Motor (HPM) All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS menjadi tipe yang paling laku di bulan Januari lalu dari semua model Honda.

All New Honda Brio Satya menjadi yang paling atas terhadap penjualan Honda. Sepanjang Januari kemarin, Brio Satya terjual sebanyak 4.798 unit, atau menguasai 28% pangsa pasar di segmen LCGC.

Honda Brio Satya

Sementara itu, All New Honda Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit di bulan Januari lalu dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87%.

Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi hingga 65% dari keseluruhan penjualan mobil Honda di bulan Januari 2019, yang tercatat sebanyak 10.064 unit.

"Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio," ujar Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM.

Sementara Honda Jazz menempati posisi berikutnya dengan angka penjualan 1.423 unit, disusul New Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan New Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit.

Di segmen SUV, All New Honda CR-V terjual sebanyak 376 unit, dilanjutkan Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit.

Yang menarik Honda Mobilio cuma terjual 32 unit di bulan Januari seiring dengan berakhirnya produksi model sebelumnya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR