HOME » BERITA » BUKAN MODEL BARU, HONDA FORZA PAKAI MESIN 750CC

Bukan Model Baru, Honda Forza Pakai Mesin 750cc

Ternyata Honda Forza yang akan dirilis bukan versi facelift, tapi motor yang benar-benar baru.

Senin, 21 September 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Bukan Model Baru, Honda Forza Pakai Mesin 750cc
Honda Forza 750 (Honda Eropa)

OTOSIA.COM - Honda Eropa beberapa waktu lalu telah merilis teaser perdana dari Honda Forza teranyar. Kali ini, mereka mengunggah video kedua, sekaligus memberikan beberapa informasi terkait skuter matik (skutik) tersebut.

Pada teaser kedua ini, Honda Forza tampak dibekali dengan dual-keen LED headlight yang dipadu LED DRL di atasnya. Menariknya, tepat di bawah komponen tersebut, terdapat komponen yang menyerupai winglet.

1 dari 2 Halaman

Selain itu, lampu belakangnya juga didesain sedikit lebih sederhana. Meski demikian, tampilannya tetap terkesan modern. Aura futuristis pun diperkental dengan hadirnya instrumen panel full-digital.

Seperti model sebelumnya, Honda Forza terbaru ini juga dibekali keyless smart-key. Tapi, sistemnya sudah menyerupai mobil dengan model ditekan atau Start Push Button. Yang lebih menarik sebenarnya justru berada di dapur pacunya.

2 dari 2 Halaman

Disebutkan bahwa Honda Forza terbaru ini mengusung mesin yang lebih besar, berkapasitas 750 cc. Hanya saja, masih belum ada informasi terkait konfigurasi dan spesifikasi lengkapnya. Kemungkinan, dapur pacu tersebut diadopsi dari Honda X-ADV.

Jika benar, Honda Forza 750 ini dibekali mesin 2-silinder inline SOHC 745 cc bertenaga 54 hp dan torsi 68 Nm. Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, skutik besar tersebut akan melakoni debutnya di Eropa pada 14 Oktober 2020 mendatang.

BERI KOMENTAR