HOME » BERITA » BUKAN MODEL BARU, TOYOTA AVANZA YANG MELUNCUR JANUARI CUMA FACELIFT

Bukan Model Baru, Toyota Avanza yang Meluncur Januari Cuma Facelift

Mobil sejuta umat Toyota Avanza dikabarkan akan memiliki model baru yang akan meluncur tahun 2019. LMPV milik PT Toyota Astra Motor (TAM) ini diharapkan memiliki perubahan yang signifikan.

Selasa, 04 Desember 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Avanza (Toyota)

OTOSIA.COM - Mobil sejuta umat Toyota Avanza dikabarkan akan memiliki model baru yang akan meluncur tahun 2019. LMPV milik PT Toyota Astra Motor (TAM) ini diharapkan memiliki perubahan yang signifikan.

Perubahan itu diharapkan akan diterapkan Toyota untuk eksterior, interior, hingga mesin. Tapi sayangnya, berdasarkan informasi dari tenaga penjual Toyota, Avanza baru sepertinya masih akan menggunakan mesin lama.

"Spesifikasinya belum diinformasikan dengan detail, tapi kemungkinan mesin masih sama. Ubahannya tampilan saja," jelas salah satu tenaga penjual Toyota yang namanya enggan disebutkan, saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (4/1/2018).

Sementara itu, sebagai pabrikan yang memproduksi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, sebelumnya Direktur Penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan bahwa ada model baru, pihaknya pasti akan mempertahankan keunggulannya yang sudah ada di model lawas.

"Kalau kita yang mau jual, yang sekarang proven (terbukti) pasti kita pertahankan," jelas Amel, di Pantai Ora, Maluku, yang dikutip dari Liputan6.com.

Menurutnya, keunggulan Daihatsu Xenia saat ini yang bakal dipertahankan, seperti irit bahan bakar, dan mesin tangguh untuk jalan yang rusak. Keunggulan ini pun yang nantinya akan dipertahankan jika benar ada model baru untuk LMPV andalannya.

"Tidak mungkin Daihatsu menghilangkan yang sudah proven, dan diterima banyak. Kalau kamu lihat susunan kursi kita, one touch tumble, anak kecil juga bisa langsung buka. Kompetitor tidak begitu, susah. Keunggulan-keunggulan itu pasti kita pertahankan," lanjutnya.

Lalu bagaimana soal desain? Mengingat kompetitor memiliki desain yang modern, seperti Mitsubishi Xpander.

"Desain itu selera, yang ini baru yang itu lama tetap aja ada yang suka. Tapi kalau yang keunggulan fungsional, itu proven dan itu akan kita pertahankan," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR