HOME » BERITA » BUKAN PUNYA SETNOV, TOYOTA FORTUNER ITU TERNYATA MILIK HILMAN MATTAUCH

Bukan Punya Setnov, Toyota Fortuner Itu Ternyata Milik Hilman Mattauch

Jum'at, 17 November 2017 16:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Mobil yang ditumpangi ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11) malam saat melakukan perjalanan menuju gedung KPK. Mobil yang diketahui berjenis Toyota Fortuner hitam dan berplat B 1732 ZLO yang ditumpanginya menabrak sebuah tiang listrik.

Karena kecelakaan tersebut Setya Novanto sekaligus tersangka korupsi e-KTP ini harus dilarikan ke rumah sakit Medika Permata Hijau untuk mendapatkan perawatan.

Polda Metro Jaya memeriksa Hilman Matauch, wartawan yang menyopiri Setya Novanto saat kecelakaan di Permata Hijau, Jakarta Selatan. Menurut keterangannya, saat itu Hilman mengemudikan mobil sambil menerima telepon.

Berdasarkan data yang dimiliki pihak kepolisian, mobil Toyota Fortuner berpelat nomor B 1732 ZLO yang digunakan Setya Novanto alias Setnov milik orang bernama Aminudin. Saat diperiksa polisi, Hilman Mattauch, wartawan Metro TV yang menyopiri, mengaku mobil itu dibeli setahun lalu.

"Dari pengakuan Hilman ya, itu milik yang dia beli setahun lalu, dibeli dari Aminudin. Orang Cinere, Depok, Jawa Barat, STNK-nya atas nama Aminudin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/11).

Namun, Argo belum mengetahui berapa harga mobil tersebut saat dibeli oleh Hilman. Selain itu, STNK tersebut belum di balik nama oleh Hilman selaku pembeli.

 (kpl/fdk)

BERI KOMENTAR