HOME » BERITA » BUKAN RUMOR, SUZUKI JIMNY 5-PINTU SEDANG DIKEMBANGKAN

Bukan Rumor, Suzuki Jimny 5-Pintu Sedang Dikembangkan

Narasumber Suzuki Jepang akui pihaknya sedang mengembangkan Suzuki Jimny 5-pintu

Kamis, 10 Oktober 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Bukan Rumor, Suzuki Jimny 5-Pintu Sedang Dikembangkan
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Animo pasar otomotif global terhadap Suzuki Jimny terbilang sangat tinggi. Pembeli mobil SUV ikonik ini bahkan rela menunggu atau inden hingga 4 tahun ke depan.

Kesuksesan ini rupanya memicu Suzuki Global untuk menghadirkan Suzuki Jimny 5-pintu. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota, dalam Carscoops.com, pada awal September 2019 lalu.

Rupanya, itu bukanlah rumor belaka. Mengutip dari Creative Trend, seorang narasumber dari Suzuki Jepang menyebut bahwa pihaknya memang benar-benar tengah mengembangkan Suzuki Jimny 5-pintu.

1 dari 1 Halaman

Rilis 2020 Mendatang

Bukan Rumor, Suzuki Jimny 5-Pintu Sedang DikembangkanRilis 2020 Mendatang

"Sebagai awal, kemungkinan hadirnya Suzuki Jimny 5-pintu sangat besar. Saat ini kami sedang mengembangkannya dan kemungkinan dirilis sekitar pertengahan 2020," ujar narasumber tersebut.

Hanya saja, mobil ini tak akan dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya, Suzuki Global tengah kesulitan memenuhi permintaan Suzuki Jimny. Padahal, pabrikan asal Jepang itu telah meningkatkan kapasitas produksinya.

Sayangnya, Suzuki Jimny 5-pintu hanya akan beredar di Jepang. Namun, tak menutup kemungkinan varian baru mobil SUV ikonik ini juga akan dijual untuk pasar otomotif global. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR