HOME » BERITA » BUKAN XMAX, INI SKUTIK TERBESAR YAMAHA DI INDONESIA

Bukan XMax, Ini Skutik Terbesar Yamaha di Indonesia

Ada 1 skutik terbesar yang dipasarkan Yamaha di Indonesia, harganya di atas Rp300 juta.

Sabtu, 10 Oktober 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
Bukan XMax, Ini Skutik Terbesar Yamaha di Indonesia
Yamaha TMax DX (Yamaha)

OTOSIA.COM - Keluarga Maxi saat ini menjadi andalan penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sejak pertama kali hadir pada 2014 silam, line-up model ini kian lengkap. Di kelas 125 cc ada Yamaha Lexi, kemudian Yamaha NMax dan Yamaha Aerox untuk pilihan 150cc, serta Yamaha XMax yang menghuni segmen skutik 250cc.

Tapi, pabrikan berlogo garpu tala itu masih memiliki 1 produk lagi, bahkan yang terbesar di keluarga Maxi, yakni Yamaha TMax DX. Motor ini sekaligus menjadi skuter termahal yang dipasarkan oleh Yamaha di Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan situs resmi PT YIMM, harga Yamaha TMax DX saat ini mencapai Rp319 juta. Dengan banderol tersebut, tentu ada beragam fitur menarik dan performa mumpuni yang ditawarkan.

Seperti kebanyakan keluarga Maxi lainnya, Yamaha TMax DX sudah dibekali LED headlight. Tepat di atasnya, terpasang windscreen yang ketinggiannya dapat diatur secara elektrik, cukup dengan menekan tuas di handle-bar kiri.

2 dari 3 Halaman

Di sektor kaki-kaki, Yamaha TMax DX bertumpu pada suspensi depan upside-down. Sedangkan bagian belakangnya ditopang oleh horizontal-suspension dengan tingkat peredaman yang bisa disesuaikan.

Untuk urusan performa, Yamaha TMax DX mengandalkan mesin 2-silinder inline 530 cc liquid-cooled. Di atas kertas, dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 45 hp dan torsi maksimumnya mencapai 53 Nm.

3 dari 3 Halaman

Agar performanya tidak terlalu liar, pabrikan asal Jepang itu turut menyematkan Traction Control System. Selain itu, hadir juga cruise-control yang bisa diaktifkan saat kecepatan berada di atas 50 km/jam. Tentunya fitur ini membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, terlebih saat melibas jalanan lurus panjang dan relatif lengang.

Menariknya lagi, Yamaha TMax DX memiliki 2 mode berkendara. Pertama ialah T Mode yang membuat skuter ini lebih mudah dikendalikan. Hadir juga S Mode untuk menghadirkan performa yang lebih sporty dan akselerasinya semakin mantap.

BERI KOMENTAR