HOME » BERITA » BUKTI KECINTAAN PADA MESIN ROTARI, MOBIL BEDA GENERASI DICAMPUR JADI SATU

Bukti Kecintaan Pada Mesin Rotari, Mobil Beda Generasi Dicampur Jadi Satu

Selasa, 31 Januari 2017 11:15

Bukti Kecintaan Pada Mesin Rotari, Mobil Beda Generasi Dicampur Jadi Satu
Foto: Red Bull/Graeme Murray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mobil inilah yang pernah membangkitkan semangat dunia dengan mesin hebatnya. Mazda RX-7, generasi terhebat mesin rotari di jamannya. Jika melihat perkembangan kekuatan mobil dan kemampuannya, mungkin RX-7 sudah tertinggal jauh dari sekarang.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menghentikan kecintaan pembalap profesional asal Selandia Baru, 'Mad' Mike Whiddet, pada teriakan mesin rotari khas RX-7.

Bahkan, sepanjang karir balap drifting-nya di seluruh dunia, pembalap yang kerap dijuluki Mad Mike ini secara eksklusif hanya menggunakan mobil bermesin rotari.

Mobil yang paling lama dipakai oleh Mad Mike adalah Mazda RX-7 berjuluk MADBUL, yang sebelumnya sudah 7 kali berubah tampilan.

Namun, penampilan terbaru dari Mazda RX-7 MADBUL miliknya sangat mencengangkan dengan sentuhan yang klasik kepada mobil kesayangannya.

Tidak tanggung-tanggung, RX-7 keluaran tahun 1992 tersebut kini memiliki wajah pendahulunya, yakni Mazda RX-3 tahun 1970-an, dengan sentuhan widebody terbaru lansiran Rocket Bunny.

Mesinnya tidak kalah sangar, dengan pencangkokan jantung 4 rotari yang terinspirasi dari Mazda 787B, satu-satunya mobil bermesin rotasi yang pernah menjuarai balap legendaris 24 Hours of Le Mans.

Mad Mike berencana untuk menurunkan Mazda RX-7 MADBUL andalannya di berbagai kompetisi drifting di seluruh dunia.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER