HOME » BERITA » AWAS! BIAR CUMA DI DEPAN RUMAH BISA KENA TILANG

Awas! Biar Cuma di Depan Rumah Bisa Kena Tilang

Momen tak terduga seorang pemotor, kena tilang tepat di rumahnya sendiri

Rabu, 22 Juni 2022 14:45 Editor : Ahmad Muzaki
Awas! Biar Cuma di Depan Rumah Bisa Kena Tilang
Pemotor kena tilang (TikTok/@wtrp13)

OTOSIA.COM - Setiap pengendara motor wajib memakai helm, meskipun hanya berkendara jarak dekat. Jika sampai melanggar polisi akan menindak tegas tanpa pandang bulu.

Hal itu pun dialami oleh pemotor pemilik akun TikTok @wtrp13. Ia kena tilang elektronik tetap di depan rumahnya. Menariknya lagi, rumahnya berada di depan Polsek Karas, Magetan.

1 dari 6 Halaman

Jarak Cuma 50 Meter

Awalnya pemilik akun bernama WTP menunjukkan kondisi rumahnya. Kediamannya berada tepat di depan Polsek Karas, Magetan.

"jarak cuma 50 meter dr rumah," tulisnya.

Meski sangat dekat tetap saja WTP kena tilang polisi melalui tilang elektronik. Dalam video ia menunjukkan bukti pelanggaran yang telah dilakukan, yakni motoran tak memakai helm.

Hal ini membuat WTP begitu yakin bahwa polisi tak pernah pandang bulu dalam menindak. Sebab sebagai tetangga yang baik, ia berulang kali memberikan bingkisan ke polisi di Polsek, namun tetap saja ditindak.

"padahal sering tak kasih bingkisan, kena tilang juga???????????? bukti gak pandang bulu," tulisnya.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menjelaskan bahwa pelanggaran tetaplah harus ditindak.

"yg paling rawan kena tilang online ya gapake helm atau plat, kalau bawa SIM apa engga kan harus di cek polisinya langsung ya," tulis sagitaaa

"ngakak bgt 50 m," jelas iciwwils

"Surat tersebut dikirim dari Sat Lantas bertanda tangan Kasat Lantas. bulan dari Polsek," komentar Bapak anak satu

"kalo itu mah lg apes ajah bang di uud juga gk ada aturan kalo deket boleh gk pake helm," tulis Irwan Ardiansyah

"karna musibah itu tidak mengenal jarak," jelas Agustus788

 

3 dari 6 Halaman

@wtrp13 padahal sering tak kasih bingkisan, kena tilang juga???????????? bukti gak pandang bulu #fyp #fyp? #foryoupage ? suara asli - NAMA KOK FIKI - Fiki Goo 20k????

 

 

4 dari 6 Halaman

Momen Ngakak Bareng Bestie, Ditilang di Waktu dan Tempat yang Sama

Bertemu bestie saat ditilang polisi (TikTok/@peminumbebelac)

Polisi rutin melakukan razia bagi para pengendara nakal. Jika ada yang melanggar peraturan lalu lintas, maka petugas tak segan-segan langsung memberikan tilang.

Namun siapa sangka tilang ini malah berubah menjadi momen ngakak. Bagaimana tidak, pria pemilik akun TikTok @peminumbebelac malah bertemu bestie di tempat dan waktu yang sama.

5 dari 6 Halaman

Awalnya pria tersebut ditilang polisi karena telah melakukan pelanggaran. Tiba-tiba di belakangnya ada seorang wanita yang ditilang polisi juga dan tanpa diduga itu adalah teman dekatnya.

"Ketemu bestie lagi ditilang," katanya.

Pria tersebut merekam sambil tertawa ngakak karena momen ini. Namun temannya masih belum sadar akan kehadirannya.

Saat wanita itu melihat dan sadar akan kehadiran dirinya, ia langsung tertawa ngakak. Kemudian wanita tersebut langsung turun dari motor dan menggandengnya ke pinggir jalan.

Menariknya lagi keduanya sudah lama tak berjumpa. Sekali bertemu malah sama-sama ditilang.

"lama gak jumpa bestie, sekalinya jumpa eh bareng ditilang polisi????, 250k see u #tilang #bestie," tulisnya.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 20 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"the real bestie ditilang bareng," tulis Chibi

"Anying........ malunya bukan maen," jelas Alex B

"eh aku pernah juga, ditilang dihari yang sama dengan seluruh teman kos, ???? terus sidang bareng" wkwk," komentar IG @farchan.ramadhani

"wkwkwkwk, hal yang ga terduga bang," tulis 26.aziz_husni

"Bestie susah seneng bareng emang kudunya," jelas Nur Alfiana

BERI KOMENTAR