HOME » BERITA » BUKTIKAN KETANGGUHAN CIVIC TYPE-R, HONDA LANGSUNG BIKIN VERSI BALAPNYA

Buktikan Ketangguhan Civic Type-R, Honda Langsung Bikin Versi Balapnya

Senin, 17 Juli 2017 17:00

Buktikan Ketangguhan Civic Type-R, Honda Langsung Bikin Versi Balapnya
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Honda Civic Dijual

Otosia.com - Beberapa waktu yang lalu, Honda secara resmi membuka selubung varian full model change dari hatchback sporty andalannyanya, All-New Honda Civic Type-R.

Tak heran, banyak yang menanti kehadiran varian tertingginya, yaitu Honda Civic Type-R, dengan mengusung jantung penggerak 2.0 liter turbo.

Begitu keluar dari pabriknya, dapur pacu milik Civic Type-R dibekali dengan tenaga sebesar 316 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft dikirim ke roda depannya eksklusif melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Namun, bukan Honda namanya jika tidak menurunkan Civic Type-R ke arena balap. Maka dari itu, pabrikan asal Jepang tersebut menggandeng JAS Motorsport untuk menciptakan Honda Civict Type-R TCR.

JAS Motorsport sendiri tidak asing engan mobil-mobil buatan Honda, karena tim dari Italia tersebut biasa menggarap mobil balap untuk Honda, serta menjalankan tim balap turing untuk Honda.

Sementara itu, Honda Civic TCR ini bakal memulai debutnya pada tahun 2018 di ajang balap mobil TCR yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Bagian bodi Civic Type-R TCR cukup berbeda dari varian standarnya, dengan penampilan tampak lebih lebar dengan spoiler yang besar menemani body-kit yang aerodinamis.

Hampir seluruh bagian interior juga dilucuti, sehingga hanya menyisakan satu jok balap bucket seat yang dikelilingi oleh roll-cage guna melindungi pembalap.

JAS Motorsport telah membuka pemesanan untuk senjata lintasan Honda ini, dan diperkirakan 25 unit akan dikirim ke pemiliknya pada akhir tahun.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-17
detail

BERITA POPULER