HOME » BERITA » BUKTIKAN PERFORMA, SUBARU AJAK PENGUNJUNG IKUT TANTANGAN AWD CHALLENGE

Buktikan Performa, Subaru Ajak Pengunjung Ikut Tantangan AWD Challenge

Senin, 29 September 2014 20:45

Buktikan Performa, Subaru Ajak Pengunjung Ikut Tantangan AWD Challenge
Subaru AWD Challenge (foto: Hafid)
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Subaru Forester Dijual

Otosia.com - Sukses merilis tiga varian terbarunya di Indonesia International Motor Show 2014, Subaru turut memukau pengunjung dengan aksi tantangan AWD Challenge. Tak hanya memukau dengan aksi mobil-mobil Subaru melintasi medan yang cukup ekstrim, para pengunjung pun berkesempatan mencobanya secara langsung melintasi tantangan jalan yang tak biasa.

Tantangan ini sekaligus upaya Subaru dalam membuktikan ketangguhan mobil-mobil Subaru, khususnya Subaru XV dan Forester. Terdapat lima tantangan yang dapat dijajal pengunjung. Salah satunya simulasi tantangan garda depan berupa Side Ramp, dimana pengunjung akan dihadapkan pada kondisi jalan dengan kemiringan hingga 37 sampai 40 derajat.

Tantangan selanjutnya adalah Shell Pits, berupa tantangan jalan dengan kondisi berlubang. Tantangan ini menguji kenyamanan dan kestabilan mobil Subaru dalam menghadapi jalan berlubang.

Pembuktian kestabilan Subaru terus diuji dengan menghadapkan pada tantangan Cross Rollers, dimana pengunjung berkendara di jalan dengan permukaan yang tak rata dan dua pasang gunduan besar bersebarangan.

Setelah merasakan kestabilannya, pengunjung diajak mencoba tantangan track licin yang umumnya menjadi penyebab dari kecelakaan lalu lintas akibat cengkraman ban berkurang drastis yang diberi nama Slip Rollers. Dan akhirnya tantangan X-mode yang menunjukkan kemampuan mobil Subaru dalam menghadapi medan offroad seperti permukaan jalan terjal dan licin.

"Saya mencoba melewati rintangan-rintangan ini dengan Subaru di berbagai posisi, mulai duduk di bangku belakang, di bangku samping instruktur, sampai menyetir sendiri, tetap saya merasa aman dan nyaman. Saya sudah sering ganti-ganti mobil ya, untuk mobil kelas sama yang memberikan keamanan dan kenyamanan, saya pikir Subaru pantas banget," ujar Patricia, seorang presenter Tanah Air.

Tahun ini adalah kali pertamanya AWD Challenge diadakan di IIMS. Mengambil setting yang berbeda dari test drive kebanyakan, serta disokong oleh teknologi inti Subaru seperti mesin Boxer, Symetrical All Wheel Drive dan Vehicle Dynamics Control System (VDC), Subaru mengajak pengunjung mencoba merasakan performa, kenyamanan dan keamanan berkendara walaupun melewati kondisi jalan yang ekstrim sekalipun.

(kpl/fid/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER