HOME » BERITA » BUMPER CAR BEKAS INI SANGGUP TAKLUKKAN MOTOR SPORT!

Bumper Car Bekas ini Sanggup Taklukkan Motor Sport!

Senin, 03 April 2017 10:15

Bumper Car Bekas ini Sanggup Taklukkan Motor Sport!
Bumper Car (foto: Colin Furze)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Otolovers tahu pasti ya, dengan mobil bumper? Atau disebut Bumpercar, atau kalau orang yang lidah Indonesianya sangat kental sering disebut dengan Bom bom car? Mobil dengan tenaga listrik yang sering dijumpai di pasar malam atau tempat-tempat pariwisata.

Biasanya mobil ini digerakkan dengan operasional listrik oleh operator yang mengendalikan aliran listrik dari atap dan kemudian menyalurkan ke mobil. Sayangnya mobil bumper tidak punya kecepatan yang tinggi. Ya segitu-gitu saja kecepatannya.

Tapi kalau berada di tangan si 'Gila' Colin Furze, Bumper Car yang lemot bisa jadi dahsyat dengan modifikasi di sana sini. Coba lihat saja bagaimana Colin menyulap sebuah Bumper Car jadi seperti mobil sport buatan Eropa dengan daya kuda yang mengerikan.

Bumper Car ini dimodifikasi oleh Colin Furze dengan beberapa pengubahan. Yang paling utama adalah pengubahan kapasitas mesin dimana electric engine kemudian diganti dengan mesin berukuran 600cc! Selevel dengan motor Yamaha R6 namun dengan daya kuda hingga 100 hp.

Hasilnya, Bumper Car ini bisa melaju dengan kecepatan edan! Setidaknya di antara Bumper Car yang lain, mobil ini sukses membuatnya jadi Bumper Car paling powerful, sekaligus menoreh rekor di Guiness Book of Record. Kalau yang seperti ini ditaruh di pasar malam asyik nih!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER