HOME » BERITA » BUNTUT VIRUS CORONA, FORMULA E DI CHINA BATAL

Buntut Virus Corona, Formula E di China Batal

Selain Formula 1, balapan Formula E di Cina juga dibatalkan akibat menyebarnya virus Corona di Wuhan, yang disebut mematikan itu.

Senin, 03 Februari 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Buntut Virus Corona, Formula E di China Batal
Formula E Sanya E-Prix 2019 (autosport.com)

OTOSIA.COM - Balapan Formula E rencananya akan digelar di Sanya, China, bulan depan. Tapi lantaran khawatir akan virus Corona yang sedang mewabah, E-Prix itu pun dibatalkan sementara.

Melansir The Drive, panitia belum memastikan kapan tanggal pengganti penyelenggaraan E-Prix di Sanya tersebut. Pembatalan ini menyusul status keadaan darurat global terkait virus Corona yang dideklarasikan oleh World Health Organization (WHO).

Sementara itu, pihak Formula E mengatakan ada kemungkinan bahwa balapan mengguanakan mobil listrik itu masih diselenggarakan. Apalagi hingga kini belum bisa dipastikan kapan wabah corona itu berhenti.

"Semua pihak masih mempertimbangkan waktu yang tepat, untuk memutuskan tanggal altenatif, jika situasi membaik," kata pihak Formula E.

1 dari 1 Halaman

Buntut Virus Corona, Formula E di China Batal

Sanya sendiri berjarak 1.609 kilometer dari Wuhan, yang menjadi wilayah pusat penyebaran wabah Corona. Pihak Formula E terus berkomunikasi dengan mitra regional mereka untuk memantau situasi.

"Kami bekerja sama dengan mitra regional kami dan pihak berwenang setempat di Provinsi Hainan dan Pemerintah Kota Sanya untuk memantau situasi," lanjutnya.

Tak hanya Formula E, balap Formula 1 juga terancam batal. Apalagi jarak lokasi penyelenggaraan yang lebih dekat dengan Wuhan.

BERI KOMENTAR