HOME » BERITA » BUS NEKAT NGEBLONG BIKIN TAMBAH MACET, PENGENDARA LAIN AUTO KESAL

Bus Nekat Ngeblong Bikin Tambah Macet, Pengendara Lain Auto Kesal

Ini momen sebuah bus nekat ngeblong hingga membuat pengendara lain kesal

Rabu, 08 Desember 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bus Nekat Ngeblong Bikin Tambah Macet, Pengendara Lain Auto Kesal
Bus ngeblong (TikTok/@paksis_)

OTOSIA.COM - Ketika terjadi kemacetan, sudah sepatutnya setiap pengendara kendaraan bersabar. Namun terkadang tetap saja ada beberapa pengendara yang nekat ngeblong alias melaju di arus lalu lintas berlawanan.

Nah, itu juga yang dilakukan bus dalam video unggahan akun TikTok @paksis_ pada Senin (6/12/2021). Berkat aksinya itu pengendara lainnya sampai kesal. Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 7 Halaman

Nekat Ngeblong

Dari video yang diunggah oleh akun bernama PakSis itu, terlihat ada satu unit bus yang nekat ngeblong. Aksi pelanggaran lalu lintas ini bahkan diikuti oleh pemotor. Ia mengikuti bus ngeblong tadi dari belakang.

Bus tersebut sempat berhenti di tengah jalan. Ini karena kondisi lalu lintas di depannya cukup padat, terlihat juga bebera mobil berpindah lajur untuk menghindari bus.

2 dari 7 Halaman

Gara-gara aksi sopir bus itu, arus lalu lintas dari arah berlawanan terjadi kemacetan. Sementara itu, di jalur yang semestinya dilalui juga mengalami kemacetan parah.

"Dulur, sak bejo-bejone wong lali isek bejo wong iling dan waspodo yo lur yo," kata PakSis.

"Deloken, wes macet digawe digawe macet," katanya kesal.

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 184 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyebut jika aksi ngeblong seperti ini sudah biasa.

"nek renek wong koyo ngono endonesa ora gayeng mas," jelas Niko Wijayanto

"jam mepek nk ra ngeblong gk byaran lur timbang di sndul mburine to," tulis Mas Bhee

4 dari 7 Halaman

@paksis__

Potret Jalan raya kita. ##fyp?

? suara asli - PakSis

 

 

5 dari 7 Halaman

Kapok! Bus Nekat Ngeblong Dibikin Auto Mundur Sama 'Saudaranya'

Bus ngeblong (TikTok/@entis9170378764105)

Bus nekat ngeblong terkadang juga tak selamanya mujur bisa lolos dari kemacetan. Terkadang malah dipaksa mundur lagi, seperti dalam video unggahan akun TikTok @entis9170378764105 pada Minggu (14/11/2021).

Dari video yang diunggah oleh akun bernama entis boy itu, terlihat arus lalu lintas berlawanan arah macet. Karena tak sabar, ada sopir bus yang nekat ngeblong.

6 dari 7 Halaman

Sayangnya dari lawan arah ada bus yang ditumpangi entis boy. Alhasil bus pariwisata berwarna biru muda itu terpaksa mundur lagi.

"sori booosss ku posisi aku juga ke konci, belakang aku juga macet, jd terpaksa aku harus maju. maaf buat crew bus yg saya suruh mundur.. salam satu aspal," tulisnya.

Dalam video bus yang ditungganginya melaju pelan. Uniknya entis boy memilih untuk berjalan kaki mengiringi laju busnya sambil merekam momen tersebut.

Di depannya terlihat ada bus yang mundur perlahan. "makanya yg sabar boooss koe...!!! aku maju hanya berjuang bukan mundur untuk mengalah," keterangan dalam video.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi sopir bus yang nekat ngeblong.

"contoh buruk buat sopir bis pariwisata. biasanya klo yg bawa bis kaya bgtu, biasanya bekas sopir angkot atau bajaj," tulis K4179ONY

"itu kalo sama supir truck pasti ngajak berantem, salah aja masih ngeyel apa lagi bener," jelas Aris PSTI Bali

"dia biasa nyetir d korea, sblh kanan kbiasaan," komentar aguswenry

"sim nya bikin d mna," tulis Andi Rahman

"mantap di seruduk sama bus sajanya jalur selatan," jelas Dairi Govinda Amas Amas

BERI KOMENTAR