HOME » BERITA » BUS NGEBLONG, PENGEMUDI MOBIL NYARIS SETOR NYAWA

Bus Ngeblong, Pengemudi Mobil Nyaris Setor Nyawa

Aksi sopir bus yang mendahului kendaraan lain hingga memakan jalan jalur berlawanan alias ngeblong hampir membuat celaka pengguna jalan lain. Aksi tersebut terlihat pada video rekaman kamera dasbor sebuah mobil.

Kamis, 14 Januari 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bus Ngeblong, Pengemudi Mobil Nyaris Setor Nyawa
Bus ngeblong (Instagram/cetul.22)

OTOSIA.COM - Para sopir bus kemungkinan dikejar waktu saat mengantar penumpang ke tujuan. Tapi sayangnya sopir bus kerap melakukan tindakan berbahaya seperti mendahului kendaraan lain hingga memakan jalan dari arah berlaawanan atau biasa dengan ngeblong.

Beberapa kali, warga yang geram akan aksi ngeblong para sopir bus pun tak tinggal diam. Mereka menghentikan bus bahkan tak segan menganiaya sopir bus.

Apalagi kalau bukan karena membahayakan banyak nyawa. Bukan hanya penumpang di dalam bus yang terancam, tapi juga pengguna jalan lain.

1 dari 3 Halaman

Seperti yang terlihat pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @cetul.22 pada 13 Januari 2021. Dalam video rekaman kamera dasbor sebuah mobil itu terlihat jalanan yang memang tidak terlalu padat.

Bus ngeblong (Instagram/cetul.22)

dari arah berlawanan terlihat bus yang berusaha mendahului kendaraan di depannya. Tapi bus tak kunjung kembali ke jalurnya meski sudah berhasil mendahului truk di belakangnya.

2 dari 3 Halaman

Mirisnya, bus tersebut nyaris saja menyeruduk mobil yang merekam video tersebut. Tampak dalam video, pengemudi mobil yang berhenti sebentar di jalurnya usai hampir 'dicium' bus.

"Namanya di jalan harap bisa saling bersabar," tulis akun tersebut.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR