HOME » BERITA » BUS PENGANGKUT PEMUDIK TERBAKAR DAN MELEDAK DI LAMPUNG

Bus Pengangkut Pemudik Terbakar Dan Meledak Di Lampung

Bus pengangkut pemudik di Lampung terbakar akibatkan kemacetan lalu lintas.

Selasa, 06 Agustus 2013 18:11 Editor : Merdeka
Ilustrasi Bus terbakar. Ilustrasi shutterstock.com

Otosia.com - Bus Merta Sari nomor polisi BE-2082-C yang mengangkut pemudik lebaran terbakar di tanjakan Desa Babatan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan. Peristiwa terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) itu tidak ada korban jiwa. Namun arus lalu lintas sempat terganggu.
Mahmud, salah satu saksi mata di lokasi mengatakan, bus meledak dan terbakar setelah sejumlah penumpang turun dari kendaraan tersebut. Lokasi kejadian berada di sebuah tanjakan di Kecamatan Katibung yang berada antara Kota Bandarlampung-Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan
"Terbakarnya bus memang tidak langsung terjadi, melainkan terlebih dahulu sempat diupayakan untuk pemadaman dengan menyiramkan air, namun api yang sudah membesar tidak dapat dihentikan sehingga terbakar dan meledak," kata Mahmud di lokasi kejadian, Selasa (6/8), seperti dilansir oleh Antara.
Menurutnya, pengemudi bus tersebut terlihat panik dan mengaku mencoba menghubungi pihak perusahaan armada angkutan Lebaran 2013 itu. Namun, api mulai terlihat pada jok belakang bus dan tak lama kemudian semakin membesar.
"Kami juga sudah berusaha memadamkan apinya, namun api tidak juga padam sehingga bus terbakar seluruhnya," ucapnya.
Setelah bus terbakar dan kepulan asap hitam membumbung terjadi beberapa kali ledakan, diduga akibat tabung bahan bakar dan letusan ban yang terbakar. Peristiwa tersebut juga menjadi tontonan masyarakat sekitarnya.
Menurut warga setempat, kejadian kebakaran bus seperti itu baru pertama kali terjadi di sana.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada mobil pemadam kebakaran yang datang, namun aparat kepolisian segera mengatur laju lalu-lintas kendaraan di sekitarnya dengan sistem buka tutup sehingga tidak menimbulkan kemacetan lebih panjang lagi.
Bus tersebut masih dalam penanganan petugas kepolisian setempat, dan belum diketahui penyebab kebakarannya. (mdk/nur/bal)


BERI KOMENTAR