HOME » BERITA » BUS VOLVO BARU INI SIAP TENGGAK SOLAR B30

Bus Volvo Baru ini Siap Tenggak Solar B30

Volvo merilis dua model bus, Volvo B11R dan Volvo B8R. Kedua bus Volvo itu diluncurkan pada Busworld South East Asia 2019.

Rabu, 20 Maret 2019 22:45 Editor : Dini Arining Tyas
Bus Volvo (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Volvo Bus meluncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R bagi pasar bus di Indonesia pada gelaran Busworld South East Asia 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Pada pameran Busworld South East Asia 2019 Volvo Bus menampilkan dua versi dari sasis B11R yakni Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach. Varian ini diluncurkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota.

Volvo B11R dengan mesin 11 liter serta mesin 430 hp diklaim punya kinerja mumpuni. Model ini mengaplikasi transmisi I-Shift AMT 12-speed, yang dioptimalkan untuk coach touring. Dengan demikian pengemudi dapat dengan aman dan mudah mempertahankan kecepatan.

Sedangkan Volvo B8RLE low-entry model menyasar transportasi perkotaan, terutama untuk kota-kota yang berkembang. Volvo B8RLE ditujukan untuk rute berkapasitas penumpang tinggi yang membutuhkan aktivitas keluar masuk yang cepat.

Dibekali mesin Volvo B8, rangkaian Volvo B8R dirancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan.

"Bus kami bini sudah bisa memakai bahan bakar Biosolar B30, bisa beroperasi dengan smooth dan fuel efficience. Kami berikan juga jaminan spare part 1x24 jam di dealer-dealer jaringan kami. Jika tidak tersedia dalam tempo tersebut, maka gratis," kata Bambang Prijono, Presiden Direktur PT Indotruck Utama (ITU), distributor tunggal untuk Bus Volvo di Indonesia.

Untuk harga, Volvo B11R dibanderol Rp 1,750 miliar sudah termasuk pajak. "Harganya juga sudah termasuk karoseri di Jawa, sasis, dan bonus tambahan free spare part oli selama satu tahun," tandas Bambang.

Sejak 2018, lebih dari seratus bus Volvo B11R beroperasi sebagai bagian dari sistem Bus Rapid Transport (BRT) Busway Transjakarta. Konfigurasi ini, dikenal secara lokal sebagai 'maxibus' yang dapat menampung hingga 90 penumpang.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR