HOME » BERITA » C-HR HYBRID MELUNCUR, KAPAN GILIRAN TOYOTA MPV HYBRID?

C-HR Hybrid Meluncur, Kapan Giliran Toyota MPV Hybrid?

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja resmi meluncurkan C-HR Hybrid di Jakarta. Toyota C-HR Hybrid yang dijual lebih mahal sekitar Rp30 juta dari versi konvensionalnya ini mengundang rasa penasaran kapan giliran bagi Toyota melepas MPV hybrid?

Senin, 22 April 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Toyota C-HR Hybrid (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja resmi meluncurkan C-HR Hybrid di Jakarta. Toyota C-HR Hybrid yang dijual lebih mahal sekitar Rp30 juta dari versi konvensionalnya ini mengundang rasa penasaran kapan giliran bagi Toyota melepas MPV hybrid?

Terlebih lagi, MPV punya pasar yang gemuk di Indonesia. Di samping itu, pemerintah RI punya insentif khusus kendaraan hybrid. Maka rasa penasaran tadi pun sungguh beralasan. Pertanyaan ini pun dijawab Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Kami memiliki teknologi yang lengkap di hybrid. Sama seperti Indonesia dimana kita secara global juga memiliki kebijakan kebijakan," bukanya.

Gambaran ini memang memperjelas rencana hybrid ke depan yang notabene sulit untuk lepas dari pilihan MPV sebagai jenis mobil laris di Indonesia. Namun kapan tanggal mainnya, ia pun memberikan gambaran secara general.

"Secara global sampai 2025 akan ada low carbon emission vehicle (LCEV). Kami akan menyediakan LCEV global nantinya," kata dia.

Bagaimana pun, kata dia, pihaknya sudah mempertimbangkan pasar Indonesia. Ia pun menyatakan mendukung dan concern akan rencana pemerintah Indonesia terhadap kendaraan listrik.

"Tapi kami juga memikirkan sisi lain, seperti, biaya produksi, teknologi yang dikembangkan, infrastrukturnya, termasuk end usernya bagaimana," kata dia.

Jadi, MPV hybrid bisa dilihat enam sampai tujuh tahun lagi? Kita tunggu kabar selanjutnya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR