HOME » BERITA » CAL CRUTCHLOW KIAN DEKAT DENGAN YAMAHA, JADI TEST RIDER?

Cal Crutchlow Kian Dekat dengan Yamaha, Jadi Test Rider?

Cal Crutchlow akan menjadi test rider Yamaha pada MotoGP 2021

Jum'at, 13 November 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cal Crutchlow Kian Dekat dengan Yamaha, Jadi Test Rider?
Cal Crutchlow (Instagram/@calcrutchlow)

OTOSIA.COM - Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow sudah dipastikan tak akan berseragam LCR Honda di musim depan. Posisinya digantikan oleh adik Marc Marquez, Alex Marquez. Sedangkan slot pembalap satunya diisi Takaaki Nakagami.

Melansir Crash,net, namun rupanya nama Cal Crutchlow masuk bursa pembalap penguji atau test rider Yamaha musim depan. Bahkan Ia sendiri telah mengakui hal tersebut dan kesepakatan akan segera tercapai.

"Sebenarnya saya sedang dalam diskusi yang cukup lanjut dengan Yamaha dan saya pikir dalam waktu dekat kami akan mencapai kesepakatan yang membuat kami berdua senang," kata Crutchlow.

"Ini adalah proyek yang akan sangat saya minati dan akan sangat cocok untuk saya setelah musim ini sehubungan dengan pengetahuan saya tentang MotoGP dan tahun-tahun saya di MotoGP dan kecepatan saya," tambahnya lagi.

1 dari 2 Halaman

Sebelum melabuhkan pilihannya sebagai test rider musim depan, Cal Crutclow sempat berminat untuk pindah ke tim Aprilia. Apalagi Aprilia kini tengah membutuhkan pembalap baru, menyusul larangan balap empat tahun Andrea Iannone.

""Saya memberi tahu Aprilia bahwa saya tidak ingin melakukan proyek itu. Saya tidak akan mengikuti itu lagi," jelasnya.

2 dari 2 Halaman

Tim Yamaha tentu sudah tak asing bagi Cal Crutclow. Sebelum bergabung dengan Ducati dan Honda, Ia telah memiliki hubungan yang cukup lama dengan pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Bersama Yamaha Cal Crutchlow telah memenangkan gelar World Supersport 2009, tiga kemenangan World Superbike, dan enam podium bersama Yamaha Tech3 MotoGP selama tiga musim.

BERI KOMENTAR