HOME » BERITA » CALON JUKE GENERASI TERBARU MULAI MENAMPAKKAN DIRI, DEBUT BULAN DEPAN?

Calon Juke Generasi Terbaru Mulai Menampakkan Diri, Debut Bulan Depan?

Jum'at, 22 Februari 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan Juke Nismo generasi pertama (whichcar.com.au)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Nissan sempat mengabarkan bahwa mereka akan segera menghadirkan Juke terbaru pada akhir tahun ini. Dan sepertinya pernyataan tersebut memang benar akan direalisasikan.

Dilansir dari Carscoops, baru-baru ini tersebar sebuah foto yang memperlihatkan sebuah mobil terbungkus kamuflase yang sedang menjalani uji jalan. Berdasarkan bentuknya, sepertinya itu adalah calon Juke terbaru.

Bila kita coba perhatikan sekilas, terlihat bentuk mobil tersebut masih sangat mirip dengan generasi pertamanya. Meskipun samar-samar, namun terlihat lampu depan Juke masih mengadopsi gaya 'bug-eye'. Ciri-ciri lainnya terlihat pada lengkungan bodi fender dan handle pintu belakang yang menyatu dengan jendela belakang.

Memang, Juke generasi kedua ini masih sangat mirip dengan generasi pertama. Perbedaan cukup mencolok hanya terlihat pada lampu belakang berbentuk horizontal dan mirip dengan yang diaplikasikan pada Nissan Qashqai.

Sayangnya, belum ada foto bocoran dari tampilan interior mobil ini. Namun, jika dilihat dengan seksama pada salah satu foto, terlihat Juke generasi kedua memiliki desain dasbor baru. Memang, untuk bagian interior belum dipastikan apakah akan ada perombakan total atau hanya minor. Banyak yang berharap bahwa mobil ini akan dilengkapi berbagai fitur canggih pada bagian kabinnya.

Mobil ini nantinya akan menggunakan platform baru yang dugaannya mengarah pada CMF-B. Dengan platform ini, bisa dipastikan bahwa ruang kaki belakang Juke akan menjadi lebih luas. Pada generasi pertama, Juke memiliki ruang kaki yang minim pada bagian baris belakangnya.

Tidak hanya itu, platform ini sangat mendukung elektrifikasi sehingga dapat berguna untuk menghadirkan versi hybrid. Kabarnya Juke terbaru akan memiliki 3 pilihan mesin yaitu 1.0 liter 3-silinder, 1.6 liter 4-silinder dan turbodiesel 1.5 liter.

Rencananya mobil ini akan diluncurkan akhir tahun 2019 mendatang dan melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Auto Show bulan depan.

Reporter : Muhammad Ikbal

 

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR