HOME » BERITA » CANGGIH, HELM IRON MAN SEKARANG DIJUAL MASSAL UNTUK PEMOTOR

Canggih, Helm Iron Man Sekarang Dijual Massal untuk Pemotor

Kini ada helm yang dibekali berbagai teknologi canggih sehingga tak jauh berbeda dengan milik Iron Man.

Sabtu, 29 Desember 2018 20:15 Editor : Cornelius Candra
Jarvish X-AR Smart Helmet (Kickstarter.com)

OTOSIA.COM - Siapa yang tak kenal Iron Man? Karakter fiktif tersebut terkenal berkat bajunya yang memiliki teknologi super canggih. Selain itu, helmnya juga bisa menampilkan berbagai informasi.

Ternyata, helm yang digunakan oleh Tony Stark itu telah dijual secara bebas kepada para pengguna sepeda motor. Mengutip dari Kickstarter.com, helm bernama Jarvish X-AR Smart Helmet ini dibuat oleh sebuah perusahaan asal Taiwan, Jarvish.

Hanya saja bentuknya sama seperti helm pada umumnya dan sama sekali tidak mirip dengan milik Iron Man. Meski demikian, Jarvish X-AR Smart Helmet memiliki segudang fitur canggih.

Helm berteknologi Augmented Reality (AR) ini memiliki layar HUD kecil yang memantulkan berbagai informasi ke visor, seperti kondisi lalu lintas, navigasi, kecepata pesan masuk, telepon, dan medan jalan.

Menariknya, untuk menampilkan berbagai macam informasi itu, penggunanya tak perlu memencet tombol satu pun. Ya, Jarvish X-AR Smart Helmet telah menerapkan teknologi voice command atau dapat dikontrol melalui suara.

Tak hanya itu, Jarvish X-AR Smart Helmet juga dilengkapi dengan kamera 360 derajat. Semua gambar yang muncul dapat direkam dengan kualitas video 2K High Definition di memori berkapasitas 256 GB.

Bahkan, video yang muncul di visor juga dapat tersambung ke media sosial penggunanya dan menyiarkannya secara langsung atau live video.

Meski dibekali segudang teknologi, Jarvish X-AR Smart Helmet tetap memperhatikan kenyamanan penggunanya. Helm ini menggunakan bahan karbon sebagai lapisan terluar dan bobotnya hanya 1,7 kg.

Jarvish X-AR Smart Helmet juga dibekali baterai lithium canggih berspesifikasi militer. Meski berukuran kecil, baterai ini dapat menyuplai tenaga sampai 8 jam.

Berbagai kelebihan tersebut tentu berpengaruh pada harganya. Menurut sumber yang sama, Jarvish X-AR Smart Helmet dibanderol USD999 atau sekitar Rp14,5 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.567).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR