HOME » BERITA » CANGGIH, HELM PERTAMA DI DUNIA YANG PAKAI AC

Canggih, Helm Pertama di Dunia yang Pakai AC

Helm bernama Feher ACH-1 ini diklaim sebagai helm pertama di dunia yang dilengkapi dengan AC dan telah memenuhi standar keamanan DOT.

Kamis, 23 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Feherhelmets.com

OTOSIA.COM - Salah satu kendala yang muncul ketika mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm full-face ialah hawa panas. Terkadang, ventilasi pada pelindung kepala tersebut masih kurang untuk mendinginkan kepala.

Mengatasi hal tersebut, sebuah perusahaan AC yang pernah bekerja sama dengan beberapa pabrikan mobil ternama, seperti Rolls-Royce, Bentley, dan Ferrari, memberikan sebuah solusi, yaitu helm dengan AC.

Mengutip dari Motorcycle.com, helm tersebut bernama Feher ACH-1. Produk ini diklaim sebagai helm pertama di dunia yang dilengkapi dengan AC dan telah dijual secara bebas melalui situs resminya Feherhelmets.com.

Pihak produsen mengklaim bahwa suhu interior produknya mampu 10-15 derajat lebih rendah dari kondisi sekitar. Menariknya, proses pendinginan tersebut tidak melibatkan angin dari luar dan mengurangi kenyamanan pengendara.

Helm ini menerapkan teknologi thermoelectric yang dikombinasikan dengan Tubular Spacer Fabric dari Feher. Fitur tersebut mampu membuat udara masuk ke dalam helm dengan lebih cepat dan kemudian mengeluarkan hawa panas dari dalam.

Mesin di bagian belakang Feher ACH-1 mendapat tenaga melalui kabel yang dihubungkan langsung ke aki motor dan dapat dilepas dengan mudah. Helm ini pun bisa menggunakan baterai khusus yang dijual secara terpisah.

Menariknya lagi, Feher ACH-1 sudah memenuhi standar DOT yang artinya telah diuji oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat. Mengenai harga, berdasarkan situs resminya, helm ini dibanderol US$599,99 atau sekitar Rp8,7 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR