HOME » BERITA » CANGGIH NIH, MANTAN PENARI BISA BIKIN MOBIL TERBANG

Canggih Nih, Mantan Penari Bisa Bikin Mobil Terbang

Rabu, 03 Oktober 2018 22:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Penari/ Youtube.com

OTOSIA.COM - Kyxz Mendiola, seorang pria asal Filipina berhasil membuat mobil terbang dengan bentuk menyerupai drone. Menariknya, sebelumnya ia adalah seorang penari dan operator kamera, profesi yang tidak berhubungan dengan dunia otomotif.

Dilansir dari Hotcars dalam Liputan6.com, Mendiola kini dianggap sebagai ilmuwan gila lantaran mampu menciptakan mobil sport terbang menggunakan teknologi yang sama seperti pesawat tanpa awak atau drone.

Seperti terlihat dari videonya saat melakukan ujicoba, mobil terbang ini telah dilengkapi sasis dan control arms atau lengan pengendali terbuat dari serat karbon yang diklaim sangat kuat.

Tak lupa, mobil terbang ini telah dibenamkan rotor untuk menggerakkan baling-baling yang jumlahnnya mencapai 16 unit.

Untuk menggerakkan mobil terbang yang disebut ‘Koncepto Millenya’, Mendiola menggunakan daya listrik yang tersimpan dalam enam baterai lithium-ion.

Alhasil mobil terbang ini diklaim mampu terbang setinggi 20 kaki atau 6,1 meter, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dan mampu terbang selama 10 menit.

Saat dilakukan pengujian, Mendiola melakukan star di sebuah gudang kemudian Millenya terbang di atas hamparan tanah lapang dan ladang miliki petani.

Tak ada rasa takut. Sebaliknya dia cukup percaya diri hal itu terlihat dari perangkat keamanan yang minim. Sebaliknya dia hanya menggunakan helm dan kaca mata hitam.

Diketahui, untuk menerbangkan Millenya, semua pengoperasiannya sama seperti menerbangkan drone. Semua kontrol dioperasikan melalui frekuensi radio dari pengontrol genggam.

Kendati demikian, mobil terbang ini dianggap masih jauh dari kata sempurna. Sebab, bagian kokpit tidak tertutup, yang berarti kacamata dan helm adalah suatu keharusan.

Kedua, dengan seluruh mobil dioperasikan oleh frekuensi radio, mungkin bagi peretas untuk membajak sinyal dan dengan demikian memungkinkan terjadinya penculikan.

Meski demikian, dengan tidak menapak di aspal maupun tanah, mobil terbang buatan Mendiola ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang enggan berurusan dengan kemacetan.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR