HOME » BERITA » CANGGIH NIH, MOBIL BALAP FORMULA BERBASIS MESIN CUCI

Canggih Nih, Mobil Balap Formula Berbasis Mesin Cuci

Setelah mobil balap mesin pemotong rumput Honda, kini ada mobil balap formula berbasis mesin cuci.

Senin, 01 Juli 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Canggih Nih, Mobil Balap Formula Berbasis Mesin Cuci
Mobil balap formula Haier (Youtube.com/ Craft-Bamboo Racing)

OTOSIA.COM - Selama ini mobil balap formula erat kaitannya dengan mobil atau pun mesin prototype terbaru dan tercanggih. Karena itu wajar saja jika orang kerap menyebutnya sebagai jet darat.

Namun, apa jadinya jika mobil balap formula menggunakan dapur pacu yang diambil dari mesin cuci? Ya, mesin untuk mencuci baju yang wajar ditemui di rumah.

Mengutip dari Jalopnik.com, hal itulah yang dilakukan oleh produsen perlengkapan rumah tangga premium, Haier. Bersama Craft-Bamboo Racing, mereka membuat mobil formula dengan tenaga mesin cuci.

1 dari 2 Halaman

Bertenaga Listrik

Canggih Nih, Mobil Balap Formula Berbasis Mesin CuciBertenaga Listrik

Menariknya, motor mesin cuci keluaran pabrikan asal China tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 0,9 hp dengan torsi 45 Nm. Performa tersebut terbilang bagus untuk sebuah mesin cuci, bahkan torsinya setara motor 2-silinder 500 cc.

Karena digunakan pada mesin cuci, motor ini berukuran tak terlalu besar. Komponen tersebut ditenagai oleh aki 12V dan disokong oleh beberapa sistem elektronik.

Sayangnya mobil balap mesin cuci ini belum diuji coba dan diketahui akselerasi serta kecepatan maksimalnya. Namun, kemungkinan hasil yang didapat tak akan terlalu mengejutkan.

2 dari 2 Halaman

Proses Pembuatan

Canggih Nih, Mobil Balap Formula Berbasis Mesin CuciProses Pembuatan

Simak video pembuatannya:

 

BERI KOMENTAR