HOME » BERITA » CANGGIHNYA YAMAHA NMAX 2020, CEK OLI DAN AKI BISA LEWAT SMARTPHONE

Canggihnya Yamaha Nmax 2020, Cek Oli dan Aki Bisa Lewat Smartphone

Yamaha NMax 2020 meluncur hari ini di pasar Indonesia. Motor 155cc andalan Yamaha ini dibekali berbagai fitur yang canggih.

Senin, 02 Desember 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Canggihnya Yamaha Nmax 2020, Cek Oli dan Aki Bisa Lewat Smartphone
All New Yamaha NMax 2020 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Yamaha Nmax 2020 meluncur dengan sejumlah fitur canggih. Salah satunya bisa terkoneksi dengan smartphone. Fungsi yang disuguhkan Yamaha adalah bagaimana sebuah motor bisa berkomunikasi dengan konsumennya.

"Anggap saya ini seorang konsumen, mahasiswa, namanya Amir. Pagi-pagi saya mau ke mal. Apa yang dilakukan? Pagi-pagi kita nyalakan motor, kita cek dulu dong. Tinggal cek, mau kondisi oli, tinggal klik aplikasinya, tinggal lihat indikasinya. Kalau warna biru, masih oke. Kalau merah, berarti harus jadi perhaian," ujar Deputy Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hendry Widjaja.

Begitu juga cek baterai, pengguna tinggal pencet di aplikasi. Langsung kelihatan kondisinya. Jika oke, maka warna indikator juga biru. Kalau merah, maka konsumen perlu mengeceknya.

"Setelah cek kondisi, langsung berangkat. Langsung motor dinyalakan. Langsung terkoneksi rpm-nya," tambahnya.

1 dari 2 Halaman

Tampilkan Telepon dan Email

Canggihnya Yamaha Nmax 2020, Cek Oli dan Aki Bisa Lewat SmartphoneTampilkan Telepon dan Email

Selain itu, telepon dan pesan yang masuk akan kelihatan di speedometer Yamaha NMax 2020. Dengan demikian, pengguna bisa minggir dulu. Begitu pula saat ada email yang masuk.

"Begitu belanja, parkiran kan semua tahu padat. Tinggal pencet fitur, nih motornya ada di sini," ujarnya.

Ketika pulang dan tiba di rumah, pengguna memeriksa berapa jarak yang ditempuh dan konsumsi bensin. Selain itu, informasi jangka panjang juga bisa diperiksa dengan adanya koneksi ini, termasuk garansi sepeda motor dan juga riwayat perawatannya.

"Begitu diinput di sini, otomatis nanti akan langsung keluar garansinya berapa tahun. Konsumen habis beli motor, yang dipikirkan kapan servis pertama. Secara sistem sudah langsung kasih tahu," kata dia.

2 dari 2 Halaman

Pencarian Dealer

Canggihnya Yamaha Nmax 2020, Cek Oli dan Aki Bisa Lewat SmartphonePencarian Dealer

Konsumen juga akan dimudahkan dengan adanya fitur pencarian dealer untuk servis. Sistem akan mencarikan dan menunjukkan dealer Yamaha terdekat dengan lokasi konsumen. Misalnya, konsumen memilih Jakarta, maka sistem akan menunjukkan lokasi dealer terdekat sekaligus informasi operasional serta fasilitasnya.

"Sesudah servis, sistem akan bertanya bagus gak layanannya. Kasih penilaian. Nanti akan kelihatan, dealer-dealer terbaik yang akan memberikan pelayanan terbaik. Kalau history-nya bagus, harga jual akan lebih baik," kata dia.

BERI KOMENTAR