HOME » BERITA » CAR CROWD FREE NIGHT, MOBIL-MOTOR DAN PEJALAN KAKI DILARANG MASUK KAWASAN SUDIRMAN-THAMRIN

Car Crowd Free Night, Mobil-Motor dan Pejalan Kaki Dilarang Masuk Kawasan Sudirman-Thamrin

Car Crowd Free Night akan diberlakukan saat malam tahun baru. Semua kendaraan, termasuk mobil, sepeda motor, sepeda, dan pejalan kaki dilarang memasuki kawasan Sudirman-Thamrin dan KBT.

Kamis, 31 Desember 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Car Crowd Free Night, Mobil-Motor dan Pejalan Kaki Dilarang Masuk Kawasan Sudirman-Thamrin
Kawasan Sudirman-Thamrin (Liputan6.com/Angga Yuniar)

OTOSIA.COM - Perayaan pergantian tahun kali ini akan terasa jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya. Tidak akan ada lagi kerumunan maupun keramaian untuk menyambut tahun baru. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Selain penyekatan, Polda Metro Jaya juga memberlakukan Car Crowd Free Night, Kamis (31/12/2020). Car Crowd Free Night akan diberlakukan mulai Kamis, pukul 20.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2021 pukul 03.00 WIB. Dalam pelaksanaanya, kawasan Sudirman-Thamrin dan Kanal Banjir Timur (KBT) akan ditutup.

1 dari 2 Halaman

Termasuk Pesepeda

Semua kendaraan, termasuk mobil, sepeda motor hingga sepeda dilarang memasuki kawasan tersebut. Bahkan, pejalan kaki juga termasuk dalam larangan itu. Kawasan Sudirman-Thamrin harus bersih dari aktivitas apa pun.

"Crowd free night berarti tidak ada kerumunan di Sudirman-Thamrin. Tidak boleh dilalui kendaraan sepeda mtoor maupun roda empat. Tidak boleh dilalui pejalan kaki, pesepeda, dan sebagainya," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, disitat dari Korlantas Polri.

2 dari 2 Halaman

Dibubarkan dan Rapid Test

Siapapun yang didapati melanggar, dalam artian berkerumun selama pelaksanaan car crowd free night juga harus melakukan rapid test. Tes ini akan dilakukan oleh tim gabungan, yang terdiri dari personel Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta.

Petugas juga akan melakukan patroli skala besar untuk memantau. Polisi juga tak segan untuk membubarkan jika menemukan kerumunan.

"Kalau di jalan sekitarnya, termasuk Kemang, Pasar Baru, Kelapa Gading masih ditemui kerumunan, petugas gabungan akan membubarkan dan melakukan rapid test," tambahnya.

BERI KOMENTAR