HOME » BERITA » CARA AJAK KUCING IKUTAN ROADTRIP, AMAN NGGAK YA?

Cara Ajak Kucing Ikutan Roadtrip, Aman Nggak Ya?

Simak tips-tips berikut yuk!

Sabtu, 28 November 2020 07:03 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Tak tega rasanya kalau harus meninggalkan kucing sendirian di rumah saat lagi traveling. Tapi nekat membawanya di perjalanan yang cukup lama di dalam mobil juga bakal jadi tantangan tersendiri yang jika tidak disiasati dengan cerdik bisa memicu masalah.

Pasalnya, kucing rentan stres saat diajak bepergian dan menghadapi perubahan yang mendadak. Biar hewan peliharaanmu merasa lebih nyaman dan aman saat ikutan roadtrip ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Pilih Kendaraan yang Tepat

(c) shutterstock

Pertama, pastikan kucing merasa nyaman dan tetap terjaga keamanannya di saat yang bersamaan. Letakkan kucing dalam area yang memberinya kesempatan untuk berdiri, meregangkan badan dan berbalik dengan mudah.

Latih kucing agar merasa nyaman berada dalam carrier dan tambahkan beberapa bantalan yang akan menutupi alasnya dan cocok baginya untuk beristirahat selama roadtrip. Jangan lupa pilih kandang kucing yang bisa diikat dengan kuat dan aman di dalam mobil.

Kunjungi Dokter Hewan

(c) shutterstock

Sebelum berangkat, jadwalkan kunjungan ke dokter hewan. Pastikan sudah mendapatkan semua vaksin yang diperlukan sekaligus mengecek kondisi kesehatan kucing kesayangan. Selain itu, konsultasikan bagaimana cara mengatasi hewan peliharaan saat mengalami stres di dalam mobil. Pertimbangkan sejumlah opsi seperti membiasakan dirinya dengan kondisi di dalam mobil.

Bawa Litter Box

(c) shutterstock

Kalau bepergian dalam jarak yang cukup jauh, nggak ada salahnya mempersiapkan disposable litter box sekali pakai. Biasanya sudah dilengkapi dengan pasir di dalamnya, tinggal letakkan di atas lantai saat kucing akan menggunakannya. Setelah selesai, tinggal buang ke tempat sampah tanpa repot dan menghabiskan waktu untuk membersihkannya.

Pastikan selalu untuk membawa cukup air minum tapi hanya berikan pada kucing saat kendaraan sedang berhenti. Hindari meninggalkan mangkuk air dalam kandangnya saat mengemudi karena hanya akan berujung dengan kandang yang basah dan bulu kucing yang ikut lembap.

Memiliki roadtrip yang aman dan menyenangkan bersama kucing kesayangan jadi impian setiap cat owner. Jangan lupa bawa selalu Muezza ya biar bisa diberikan saat mereka lapar kucing. Tak perlu khawatir karena cat food ini sudah mengantongi sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

(c) muezza

Terbuat dari bahan alami, Muezza mengandung nutrisi yang dibutuhkan kucing untuk tetap sehat selama perjalanan. Ada 4 varian rasa yang bisa diberikan untuk menjaga nafsu makan kucing, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Mudah kok mendapatkannya, cukup beli di Shopee dan Tokopedia untuk bekal selama road trip mendatang.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR